Kapolda Kalteng Janji Jaga Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

id kapolda kateng, Brigjen Pol Anng Revandoko, Pilkada serentak

Kapolda Kalteng Janji Jaga Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko mengenakan pakaian adat Dayak didampingi isteri di aula Mapolda setempat, Sabtu (1/72017). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko berjanji akan terus menjaga rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi setempat, dari gangguan kamtibmas, baik tindak kejahatan serta mobilisasi massa untuk bertindak anarkis.

"Lihat saja setiap hari di seluruh wilayah di Kalteng ini, semua anggota bersenjata lengkap selalu melakukan patroli. Bahkan tim Crisis Respon Team (CRT) yang dibentuk di setiap Polres jajaran juga aktif meminimalkan gangguan kamtibmas di daerahnya masing-masing," kata Anang usai menggelar syukuran Kops Raport anggota Polri Polda Kalteng, Sabtu.

Ditegaskan jendral bintang satu itu, selama ini pihaknya sudah melatih puluhan personelnya bagaimana memegang senjata di atas motor, serta menyiapkan kelengkapan senjatanya.

"Kalau tidak dilatih, takutnya ketika ada sesuatu anggota gagap dalam menggunakan senjata atau peralatan yang diperlukan di lapangan. Antisipasi tersebut sudah kita laksanakan jauh-jauh hari, salah satunya adalah anggota CRT yang siap memberikan respon kepada masyarakat apabila ada suatu kejadian gangguan kamtibmas," katanya.

Jebolan Akpol tahun 1988 B ini tidak mau sedikitpun memberi ruang gerak untuk para pelaku tindak kejahatan menjalankan aksinya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya tersebut.

"Sebagai bukti Polri memberikan rasa aman di Kalteng ini, angka kecelakaan menurun, peredaran narkoba dan tindak kejahatan menurun, jika ada tindak kejahatan pengungkapannya tidak lebih dari 1x24 jam," klaimnya.

Kinerja para penjaga keamanan negara tersebut dalam waktu dekat ini bakal bertambah dan harus super ekstra. Pasalnya, gelaran pesta demokrasi yang akan digelar serentak menjadi perhatian serius pihak aparat yang berwajib.

"Strategi pengamanan pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada Juni 2018 sudah dipersiapkan sejak sekarang. Puluhan yang akan dilibatkan dalam pengamanan pilkada juga kita latih sesuai dengan tupoksi dan satuannya masing-masing, guna melancarkan pilkada di 10 kabupaten dan satu kota di Kalteng," tutup Anang.