Tiga Pejabat Polda Kalteng Naik Pangkat Kombes

id polda kalteng, kenaikan pangkat, Kombes Pol Agus Fajar

Tiga Pejabat Polda Kalteng Naik Pangkat Kombes

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko memberi ucapan selamat kepada Direktur Sabhara Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono dan 20 anggota Polda lainnya atas kenaikan pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya, Sabtu (1/7/2017). (Foto Antara Kalte

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tiga pejabat Polda Kalimantan Tengah yaitu Direktur Sabhara AKBP Andreas Wayan Wicaksono, Direktur Kriminal Khusus AKBP Supriyadi dan Direktur Intelkam Polda AKBP Imran Edwin Siregar mulai 1 Juli 2017 resmi naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Selain tiga pejabat tersebut, 18 personel bintara juga naik pangkat setingkat dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat tersebut digelar di halaman Mapolda Kalteng yang dipimpin langsung Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Sabtu pagi.

"Naiknya pangkat itu artinya beban kerja dan tanggung jawabnya lebih besar lagi. Maka dari itu kita harapkan bagi personel yang naik pangkat bekerjalah dengan profesional sesuai dengan tupoksinya di satuannya," kata Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda setempat, Kombes Pol  Agus Fajar usai melaksanakan Kops Raport 21 anggota kepolisian.

Agus merincikan data yang naik pangkat dari kalangan bintara, yaitu Bripka yang naik ke Aipda sebanyak tujuh personel, Brigadir ke Bripka satu personel, Briptu ke Brigadir dua personel, Bripda ke Briptu satu personel dan PNS dari golongan II dan golongan III sebanyak tujuh personel.

"Dengan kenaikan ini personel harus lebih baik dan tanggungjawab. Karena semakin banyak tugas-tugas, kinerja harus mantap dan mempunyai kepribadian yang baik juga," ungkap.

Fajar mengatakan saat ini Polda Kalteng berusaha untuk menambah personel. Hal itu karenan jumlah personel sangat kurang. Pasalnya baru 43 persen terpenuhi dari jumlah seharusnya 75 persen minimal.

"Baik di pangkat perwira maupun di tingkat bintara masih kurang. Maka dari itu  kita berharap rekrutmen bisa dilakukan penambahan untuk memperkuat kedinasan di setiap wilayah di Kalteng," beber Agus.

Lebih lanjut, dia menambahkan, rekrutmen memang harus ditambah baik dari sumber Akpol, SIP, Bintara maupun Tamtama harus ditambah, guna memperkecil kekurangan yang selama ini menjadi keluhan pihaknya.

"Ya kita berdoa saja agar penambahan kuota untuk rekrutmen disetujui oleh Kapolri, khususnya untuk Kalteng," tutup Agus.