Pemkab Barut Berikan Bantuan Korban Kebakaran Luwe

id korban kebakaran desa luwe hulu, bpbd barut

Pemkab Barut Berikan Bantuan Korban Kebakaran Luwe

Petugas BPBD Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan sembako dan lainnya untuk korban kebakaran di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat di Desa Luwe Hulu, Sabtu. (Foto BPBD Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, yang terjadi pada Kamis (29/6) sekitar pukul 18.00 WIB menghanguskan tiga rumah dan satu barak

Pemberian bantuan dari Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah itu diserahkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten (BPBD) setempat yang diterima Kepala Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Husaini di Desa Luwe Hulu, Sabtu.

Bantuan tersebut berupa sejumlah paket sembako, family kit, peralatan dapur, tikar dan terpal kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

"Bantuan ini diberikan sebagai rasa peduli pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada keluarga yang terkena musibah dan semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban keluarga yang mengalami musibah," kata Kepala BPBD Barito Utara, Taufik.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi dan memohon kepada warga yang terkena musibah untuk dapat bersabar karena segala sesuatu yang terjadi merupakan kehendak dari yang maha kuasa dan semua itu merupakan ujian yang diberikan kepada kita untuk dapat tawakal dan ikhlas serta istiqomah dalam menghadapinya.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjaga tempat tinggal dan lingkungan sekitar sehingga dapat terhindar dan meminimalisir terjadinya musibah," kata Nadalsyah.

Dalam peristiwa kebakaran itu meludeskan empat buah bangunan yakni tiga buah rumah dan satu buah barak milik warga di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat pada Kamis (29/6) sekitar pukul 18.00 WIB yang diperkirakan dengan nilai kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang tidak ada korban jiwa tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.