Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Kalteng Diganti

id bank kalteng, Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Kalteng Diganti

Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Kalteng Diganti

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memastikan pergantian Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Kalteng lebih kepada penyegaran, Palangka Raya, Selasa (4/07/2017). (Foto Antara Kalteng/Jaya Wirawana Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Rapat Umum Pemegang Saham Bank Pembangunan Kalteng sepakat mengganti seluruh direksi dan komisaris di badan usaha milik daerah pemerintah provinsi bersama kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, Selasa.

Jajaran Direksi Bank Pembangunan Kalteng pasca RUPS terdiri dari Direktur Utama dijabat Yayah Diasmono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko dijabat Sabasrini Jenina, Direktur Operasi dan Teknologi dijabat Gatoto S Sugomo, Direktur Bisnis Unit Usaha Syariah dijabat Djoni Widjanarko Kridarso, dan Direktur Keuangan dijabat Ahmad Selandor Wanda.

Komisaris Utama Bank Pembangunan Kalteng dijabat Mas Saily Mochtar dan Komisaris Independen Rosehanoor bersama Hasanudin Noor, kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran usai memimpin RUPS di aula Eka Hapakat komplek perkantoran Gubernur Kalteng.

"Semua dapat menerima pergantian ini. Daftar nama Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Kalteng yang baru ini akan disampaikan kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah dari OJK, baru akan dilakukan pelantikan," ucapnya.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini menegaskan pergantian direksi dan komisaris Bank Pembangunan Kalteng lebih kepada penyegaran sekaligus berupaya semakin memajukan BUMD ini.

Dia mengatakan Bank Pembangunan Kalteng sejak dipimpin Yosapatasi sebagai Direktur Utama dan Ahimsian Rusan sebagai Komisaris Utama sudah sangat baik dan maju. Hanya, perlu ada penyegaran di tingkat Direksi dan Komisaris agar peningkatan semakin baik dan maju.

"Pada dasarnya kita menginginkan Bank Pembangunan Kalteng menjadi tuan di provinsi ini. Sekarang pun sudah maju dan bagus semuanya. Tapi tentu ada masalah-masalah lain yang ingin kita capai. Pergantian ini sama sekali bukan karena ada masalah," kata Sugianto.

RUPS Bank Kalteng yang berlangsung tertutup ini dihadiri seluruh Bupati dan Wakil Wali Kota se-Provinsi Kalteng selaku pemegang saham.