PPP Barut Serahkan Lima Nama Balon Bupati ke DPW Kalteng, Ini Daftarnya

id ppp barut, balon bupati, PPP Barut Serahkan Lima Nama Balon Bupati ke DPW PPP Kalteng

PPP Barut Serahkan Lima Nama Balon Bupati ke DPW Kalteng, Ini Daftarnya

Ketua DPC PPP Barito Utara Hj Nurul Ainy menyerahkan berkas balon bupati ke DPW PPP Kalteng di Palangka Raya, Selasa(4/7). (Istimewa)

Berkas lima balon bupati yang mendaftar di PPP Barito Utara itu langsung diterima Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Barito Utara menyerahkan daftar lima bakal calon bupati dan wakil bupati setempat periode 2018-2023 ke DPW PPP Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Berkas lima balon bupati yang mendaftar di PPP Barito Utara itu langsung diterima Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin," kata Sekretaris DPC PPP Barito Utara (Barut) Rusiani ketika dihubungi dari Muara Teweh, Selasa.

Penyerahan berkas nama balon bupati tersebut dilakukan Ketua DPC PPP Barito Utara Hj Nurul Ainy didampingi Sekretaris Rusiani ke DPW PPP Kalteng pada Selasa (4/7).

Menurut Rusiani, lima balon bupati itu antara lain H Nadalsyah (Bupati Barito Utara), H Purman Jaya (anggota DPRD Barito Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa), H Tajeri (anggota DPRD Barito Utara dari Partai Gerindra), H Abri (anggota DPRD Barito Utara dari PPP) dan Wardatun Nur Jamilah (anggota DPRD dari PPP).

"Tahapan selanjutnya dilakukan akan dilakukan tes wawancara yang di jadwalkan pada minggu akhir bulan Juli 2017," katanya.

Sebelumnya Ketua DPC PPP Barito Utara Hj Nurul Ainy mengatakan sebagai partai tua yang sudah malang melintang dalam kancah perpolitikan di Indonesia sejak zaman Orde Baru, PPP membuka pintu dengan lapang dada untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara ke depan.

Koalisi minimal 20 persen dukungan untuk satu calon itu sudah cukup, tentu PPP yang memiliki tiga kursi di DPRD Barito Utara ini juga akan mencari teman dan tidak tentu berdiri sendiri.

"Dimana PPP akan mencari teman diantaranya Partai Hanura, PKB dan Partai Gerindra," ujarnya.