Meski Diguyur Hujan Grimis, HUT Bhayangkara di Barito Utara Berjalan Lancar

id Hut Bhayangkara ke-71, barut, barito utara, polres barito utara, Meski Diguyur Hujan Grimis, HUT Bhayangkara di Barito Utara Berjalan Lancar

Meski Diguyur Hujan Grimis, HUT Bhayangkara di Barito Utara Berjalan Lancar

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono meminpin apel puncak HUT Bhayangkara ke - 71 di Mapolres setempat di Muara Teweh, Senin (10/7/17). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Utara, Kalimantan Tengah, AKBP Tato Pamungkas Suyono memimpin puncak upacara HUT Bhayangkara ke-71 di halaman mapolres setempat meski diguyur hujan gerimis, Senin.

HUT korps baju cokelat itu, antara lain dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Ompie Herby, Dandim 1013/ Muara Teweh Letkol (Inf) Adi Giri Ibrahim.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Barito Utara Tato Pamungkas, menyampaikan apresiasi atas hasil nyata dari kerja keras kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu contohnya, kata Presiden, pada bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan umumnya harga kebutuhan pokok juga stabil.

"Sekali lagi, saya apresiasi pada kerja keras seluruh personel Polri, baik yang bekerja di kota-kota besar maupun di pelosok-pelosok Tanah Air," kata Joko Widodo.

Sementara itu, usai membacakan amanat Presiden, Kapolres memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri yang berprestasi atas tugas dan wewenangnya dalam memberikan keamanan kepada masyarakat di daerah ini.

Di samping itu, Kapolres menyampaikan penghargaan kepada masyarakat yang membantu tugas kepolisian dalam memberantas kejahatan.

HUT Bhayangkara juga dirangkaikan dengan acara syukuran di aula mapolres, dengan menampilkan beberapa hiburan.