Ketua PWI Kalteng Berharap Media Sajikan Berita Menyejukan Jelang Pilkada

id PWI Kalteng, H.Sutransyah , Media Sajikan Berita Menyejukan Jelang Pilkada

Ketua PWI Kalteng Berharap Media Sajikan Berita Menyejukan Jelang Pilkada

Ketua PWI Cabang Kalteng, H Sutransyah. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah H.Sutransyah berharap media ikut berperan aktif menyukseskan tahapan pilkada serentak tahun 2018 dengan menyajikan berita yang menyejukkan dan mencerdaskan masyarakat.

Walaupun pilkada serentak 11 kabupaten/kota se-Kalteng Juni 2018, namun tulisan yang bersifat membuat suasana tegang agar dihindari karena informasi yang bisa memanas-manasi keadaan itu terus beredar di medsos, katanya di Palangka Raya, Jumat.

PWI Kalteng akan menyelenggarakan Seminar Pers dan Pilkada yang nantinya menghasilkan pernyataan bersama untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan pilkada.

Seminar yang diselenggarakan 31 Juli 2017 di hotel Aquarius Palangka Raya itu rencananya dibuka Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Sementara Pengurus PWI Pusat dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng akan dihadirkan sebagai narasumber.

Sutransyah mengatakan pengurus PWI Pusat ini nantinya memberikan gambaran bagaimana pola biasa dipergunakan tim sukses mengelola isu dan menggiring media agar menguntungkan serta memenangkan pasangan calon yang diusung.

"Kalau Ketua KPU Kalteng akan menjabarkan berbagai tahapan dan aturan yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan Pilkada. Jadi, Seminar ini nantinya memberikan tambahan informasi bagi media, khususnya wartawan yang meliput di lapangan," tambahnya.

Ketua PWI Kalteng ini menyebut diselenggarakannya seminar pers dan Pilkada yang pesertanya ditargetkan 100 orang ini berkat bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan menyediakan anggaran.

Dia mengatakan PWI Kalimantan Tengah memang selalu berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan, sehingga koordinasi dan komunikasi terus dijalin dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Kami mengundang rekan-rekan wartawan dan seluruh elemen masyarakat berkenan hadir dalam seminar yang akan diselenggarakan PWI itu. Kita tentu ingin Pilkada di Kalteng ini sukses dan menghasilkan kepala daerah yang dapat dapat membangun dan mensejahterahkan masyarakat," kata Sutransyah.