PSG Sudah Siapkan Pesta Sambut untuk Neymar

id Paris Saint Germain, PSG, barcelona, PSG Sudah Siapkan Pesta Sambut untuk Neymar

PSG Sudah Siapkan Pesta Sambut untuk Neymar

Pemain Barcelona Neymar. (REUTERS / Gustau Nacarino)

Tangier (Antara Kalteng) - Paris Saint-Germain yakin sekali bisa meyakinkan superstar Barcelona Neymar untuk bergabung bersama mereka dengan rekor transfer termahal di dunia 222 juta euro sampai-sampai sudah menyiapkan pesta penyambutan untuk sang bintang, kata seorang sumber kepada ESPN FC.

PSG, menurut sumber ini, sudah merencanakan sebuah acara perkenalan publik di Paris dan menggelar sebuah event di markas klub itu di Parc des Princes.

Sumber ini mengungkapkan PSG sudah menghubungi polisi Paris untuk melaporkan kemungkinan adanya acara yang sebelum ini tidak bisa mereka selenggarakan sejak pecah insiden saat mengadakan selebrasi juara Ligue 1 pada 2013 yang merupakan gelar juara liga pertama yang diraih PSG dalam kurun 19 tahun.

Zlatan Ibrahimovic dikenalkan di depan Menara Eiffel saat dikontrak pada musim panas 2012, tetapi itu terjadi sebelum insiden Trocadero pecah setahun berikutnya itu.

Sejak 2013 PSG tidak dapat menggelar selebrasi untuk pemain-pemain baru yang dikontraknya dan saat sukses merebut trofi karena takut insiden Trocadero itu terulang.

Seorang sumber berkata kepada ESPN FC pekan lalu bahwa Neymar dan ayahnya sudah setuju pindah ke PSG. Yang jadi persoalan adalah bagaimana caranya PSG mengaktifkan klausa pelepasan Neymar tanpa melanggar Financial Fair Play dari UEFA.

Namun kini PSG sudah menemukan cara mengaktifkan klausa itu yang masih sejalan dengan aturan Financial Fair Play dari UEFA. Oleh karena itu PSG telah memutuskan untuk menawari Neymar dengan kontrak lima tahun dengan satu opsi musim keenam. 

Sebelum kesepakatan dirampungkan, La Liga dan Barcelona mengancam melaporkan PSG kepada UEFA, namun Les Parisiens tetap akan mengajukan tawaran guna mendapatkan Neymar.