Seorang Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam di Lokasi Eks Galian C

id pelajar tewas tenggelam, Cris Devid Herrel 17 tahun, tidak bisa berenang, pelajar SMA 2, Palangka Raya, tewas di galian C, tenggelam di galian C

Seorang Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam di Lokasi Eks Galian C

Jenazah CDH (17) ketika berhasil ditemukan warga di lokasi tenggelamnya korban di lubang eks galian C, Kamis (3/8/17) malam. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang pelajar SMAN- 2 kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang diketahui bernama CDH (17) warga Jalan Kutilang yang tenggelam selama dua jam di lokasi bekas lubang galian C di Jalan Hapakat berhasil ditemukan masyarakat serta tim gabungan antara Polsek Sabangau dan BNPB kota setempat.

Sayangnya nyawa pelajar yang duduk di kelas XII tersebut, tidak bisa diselamatkan lagi ketika ditemukan warga.

"Kasus ini ditangani Polsek Sabangau," kata salah satu anggota yang berada di lokasi kejadian, Kamis malam.

Berdasarkan pengakuan Yosia Eka salah satu rekan korban, mereka datang kelokasi itu bersama sembilan orang rekannya termasuk korban berniat untuk hunting foto. Saat itu juga beberapa rekannya memilih untuk mandi di kubangan air bekas galian C.

"Entah mengapa saat itu korban yang tidak bisa berenang usai menghubungi orang tuanya melalui telepon seluler, menceburkan diri ke dalam air bekas galian pasir itu, sehingga korban langsung tenggelam," katanya.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 17.00 WIB dan korban ditemukan pada pukul 19.00 WIB," katanya.

Sementara itu pihak Polsek setempat yang menangani permasalahan tersebut, berencana akan memintai keterangan beberapa rekannya terhadap peristiwa tersebut.

Hal itu dilakukan tak lain agar pihak kepolisian mengetahui kejadian yang sebenarnya mengapa korban terjun kedalam lubang bekas galian C yang berisi air tersebut.