Kapuas Raih Kota Bersih, Piala Adipura Diarak Keliling Kota

id Kapuas Raih Kota Bersih, Kapuas raih adipura, ben brahim, bupati kapuas

Kapuas Raih Kota Bersih, Piala Adipura Diarak Keliling Kota

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menerima piala Adipura setelah di arak keliling kota Kuala Kapuas. Kamis (3/08/17).

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pemerintah pusat memberikan penghargaan tertinggi kepada kota Kuala Kapuas sebagai kota bersih yang ditandai dengan diterimanya sebuah piala Adipura oleh Presiden Jokowi yang diterima langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat di Jakarta pada acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Manggala Wanabakti Kementrian lingkungan hidup RI belum lama ini.

Piala yang membanggakan tersebut tiba di Kota Kuala Kapuas sehari setelahnya pada Kamis (3/08/17) dan langsung di arak keliling kota Kapuas 

Yang disambut begitu antusias dan gembira warga masyarakat kota Kapuas yang menunggu di pinggir jalan dan sebagian mengikuti arak arakan teraebut dari perbatasan Kalsel - Kalteng pal 14 Kecamatan Kapuas Timur hingga finish di rujab Bupati Kapuas. 

Piala Adipura tersebut diarak secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Masrani bersama Kepala Dinas PUPRPKP Simpun Jaya yang saat tiba di rumah jabatan langsung menyerahkannya kepada Bupati Kapuas. 

"Kita mendapatkan piala Adipura untuk yang pertama kalinya, sejak adipura ini diberikan kepada Kabupaten Kota pada tahun 1986, kita bersyukur ini lah piala adipura yang pertama untuk Kabupaten Kapuas," ucap Ben.

Ia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan gotong royong, menjaga lingkungan agar kota selalu bersih, indah, rapi, teduh dan asri serta menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.