Wabup Gunung Mas Lepas 5 CJH

id Jamaah Calon Haji, Rony Karlos, Wabup Gunung Mas Lepas 5 CJH

Wabup Gunung Mas Lepas 5 CJH

Wabup Rony Karlos saat berfoto bersama CJH di lantai II Kantor Bupati Gumas. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rony Karlos melepas lima rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Gumas 2017 di lobi Kantor Bupati setempat.

"Pada 2017 ini, JCH asal Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berjumlah lima orang. Perjalanan ibadah haji adalah perjalanan rohani dalam memenuhi panggilan-Nya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima bagi yang mampu," kata Rony Karlos saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gumas, Arton S Dohong, Jumat.

Rony Karlos menambahkan, diantara manfaat terbesar yang diharapkan dari ibadah haji ini adalah lahirnya individu yang memiliki kepribadian akhlak yang mulia.    

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gumas H Anang Rusli menyampaikan, seyogyanya JCH asal Kabupaten Gumas yang berangkat pada 2017 ini berjumlah enam orang.
     
Namun karena satu orang meninggal dunia, yakni Masniah dari Kecamatan Kurun, maka JCH yang berangkat berjumlah lima orang.
Sesuai protap, maka JCH akan masuk asrama haji embarkasi antara Palangka Raya pada 10 Agustus. 

Selanjutnya akan berangkat pada 11 Agustus menuju Bandara Syamsudinnor Banjarmasin yang selanjutnya akan diterbangkan kembali menuju Arab Saudi.

JCH Gumas akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Seruyan dan Kapuas, yang tergabung dalam kloter BDJ 9 Rombongan 7 dan regu 26. Sementara pemondokan di Mekah di Hotel wilayah Mahbas Jin Maktab 26 dan akan kembali di tanah air pada 21 September 2017.

"Berdasarkan data Siskohat Kemenang, waiting list atau daftar tunggu CJH Kabupaten Gumas berjumlah 155 orang dengan estimasi keberangkatan kurang lebih 15 tahun," demikian H Anang Rusli.