Ini Kesungguhan Pemkab Gunung Mas Terkait Integrasi Program CSR Perusahaan

id Rony Karlos, wakil bupati gunung mas, CSR perusahaan, Integrasi Program CSR Perusahaan

Ini Kesungguhan Pemkab Gunung Mas Terkait Integrasi Program CSR Perusahaan

Wabup Rony Karlos (dua kanan) saat kembali menggelar pertemuan bersama PBS yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Jumat (4/8/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng ) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah terus menunjukan keseriusannya dalam menyatukan seluruh program pembangunan bersama dengan perusahaan yang beroperasi atau berinvestasi di wilayah Kabupaten bejuluk "Habangkalan Penyang Karuhei Tatau" itu. 

Keseriusan tersebut, terlihat digelarnya kembali CEO Meeting lanjutan di Aula I Pemkab Gunung Mas, setelah sebelumnya Pemkab telah melakukan rapat koordinasi bersama dengan badan jasa dan keuangan. Kini pertemuan degan pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) kembali dilakukan beberapa waktu lalu.
 
"Ini adalah pertemuan yang kedua, setelah pada 7 Juli 2017 yang lalu kita lakukan diskusi umum bersama tokoh-tokoh masyarakat dan perusahaan. Ini merupakan wujud kesungguhan kita ingin mengintegrasikan program CSR perusahaan dan program pemerintah," ungkap Wakil Bupati Rony Karlos belum lama ini.

Melalui pengintegrasian program diharapkan nantinya perusahaan tidak lagi melaksanakan tanggung jawab sosial, dan lingkungan secara sembarangan. Melalui program yang jelas, Pemkab Gumas ingin nantinya CSR dapat tepat sasaran terhadap masyarakat.

Selain itu, melalui tambahan CSR nantinya capaian target kinerja pembangunan dapat berjalan lebih cepat serta merata. Rancanagan tata kelola CSR nantinya difasilitasi oleh Yayasan Tambuhak Sinta, diharapkan dapat menguatkan sinergi pemerintah dan perusahaan.

"Selain itu, kita juga berharap komitmen dari seluruh perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas bersedia berintegrasi bersama enam struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," kata Rony.

Secara tidak langsung, kerjasama akan meningkatkan reputasi perusahaan di Kabupaten Gunung Mas. Meningkatkan respon positif baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat dalam berinvestasi.

"Secara tidak langsung langkah ini juga akan mewujudkan kesejahtraan masyarakat," demikian Rony Karlos.