Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Kata Wabup Gumas

id rony karlos, HUT RI, NKRI

Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Kata Wabup Gumas

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, saat menerima dan menyerakan Bendera Merah Putih kepada Wakapolres Gumas Muharman Arta. Jumat (4/8) sore. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rony Karlos mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berdiam di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor dan perumahan masing-masing, dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

"Bendera merah putih dikibarkan selama sebulan penuh dari awal sampai dengan akhir bulan Agustus. Kami sudah mengedarkan surat edaran kepada instansi,dan masyarakat terkait pengibaran bendera itu,” kata Rony Karlos di Kuala Kurun.

Dengan pengibaran bendera tersebut, diharapkan masyarakat bisa memahami pentingnya arti sebuah kemerdekaan yang diraih dengan susah payah oleh pahlawan.

Ia menambahkan, berkaitan dengan pengibaran bendera merah putih di Monumen Tambun dan Bungai di Desa Pajangei, Kecamatan Tewah, pihaknya mengapresiasi kegiatan itu.

"Karena, akhir-akhir ini bangsa kita ada riak atau gelombang  yang ingin menggoyang keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Rony Karlos.