Bupati Bartim Serap Informasi Lewat Medsos

id bupati bartim, medsos, ampera y mebas

Bupati Bartim Serap Informasi Lewat Medsos

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan, dirinya terus menyerap berbagai informasi dari masyarakat seluruh elemen. 

"Salah satunya, saya menggunakan media sosial (medsos) seperti facebook untuk menyerap informasi," katanya kepada Antara Kalteng, Selasa.

Apa pun perkembangan informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Barito Timur, selalu saya lihat dan ketahui, katanya lagi.

Menurutnya, banyak informasi yang bisa membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam pembangunan ke depan. 

Namun, banyak juga oknum yang memanfaatkan medsos untuk sesuatu yang merugikan diri sendiri. 

Ia mencontohkan, postingan di medsos dari masyarakat yang prihatin akan jalan (provinsi) Hayaping - Patung dan mendiskreditkan Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Saya sebenarnya ingin menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut. Tapi jalan tersebut jalan provinsi Kalteng yang kewenangannya melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng. Karena kewenangan itulah ada batasannya," katanya. 

Ia menegaskan, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bartim yakni berkordinasi dengan Gubernur Kalteng atau pihak terkait di Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Kita lakukan komunikasi-komunikasi dan menyampaikan fakta lapangan agar bisa ditangani dan menjadi prioritas oleh Pemerintah Provinsi Kalteng," terangnya.

Ia mengharapkan masyarakat bijak dalam menggunakan medsos agar tidak terjerumus dalam permasalahan hukum lainnya. 

Menurutnya, Ia selalu terbuka dalam menerima kritikan, masukan dan saran yang bersifat kontrukstif demi kemajuan Bartim menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.