Ini Target KPU Kapuas Jelang Pilkada Serentak

id KPU Kapuas, 80 Persen Pemilih, Ini Target KPU Kapuas Jelang Pilkada Serentak

Ini Target KPU Kapuas Jelang Pilkada Serentak

Kegiatan sosialisasi Pedoman Teknis Tahapan Jadwal dan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018. (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah akan melakukan berbagai upaya untuk menaikkan angka pemilih dari pilkada sebelumnya dengan menargetkan setidaknya 80 persen pada pilkada Kapuas tahun 2018 mendatang. 

Target itu disampaikan oleh Ketua KPU Kapuas Badriansyah SE, pada kegiatan Sosialisasi Pedoman Teknis Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2018 di aula Bapedda Kapuas, Rabu

"Kita menargetkan tingkat pemilih nanti meningkat hingga 80 persen yang lebih tinggi dari pilkada gubernur lalu yang hanya 50,07 persen partisipasi pemilih," ungkapnya. 

Peran semua pihak untuk mencapai target pemilih tersebut perlu dilakukan secara bersama-sama KPU serta seluruh lapisan masyarakat.  

"Dukungan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung pencapaian target ini, " katanya.  

Dalam beberapa waktu ke depan ada sejumlah agenda program seperti melakukan anjangsana ke tokoh agama,  tokoh masyarakat dan pemuda dalam mensosialisasikan pemilu.  "Ke partai politik sudah kita lakukan dan sekolah-sekolah sudah kita kunjungi juga sebagai target pemilih pemula," ucap Bardiansyah. 

Diakuinya target tersebut cukup berat, namun pihaknya merasa optimis akan tercapai target itu melalui dukungan semua pihak mulai pemeeintah daerah,  partai politik sendiri dan masyarakat. 

"Waktu sosialisasi cukup yang sudah dimulai sejak bulan Juni 2017 lalu hingga berakhir 24 Juni tahun 2018 sesuai tahapan dan jadwal pemilu yang ada, jadi kami optimis tercapai," pangkasnya.