Awas! Petugas PLN Gadungan Berkeliaran, Terkait Penjualan Box KwH

id Penipuan penjualan Box Kwh, Humas PLN Area Palangka Raya Dedi, Laporkan kekantor PLN terdekat

Awas! Petugas PLN Gadungan Berkeliaran, Terkait Penjualan Box KwH

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Masyarakat kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sudah banyak tertipu dengan oleh ulah oknum masyarakat yang mengatasnamakan petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kota Palangka Raya.

Modus yang sering dilancarkan oleh oknum tersebut dengan cara menjual Box Kwh Meteran PLN dengan harga Rp150 ribu per boxnya. Masyarakat tidak bisa berbuat banyak ketika disodorkan hal tersebut karena disarankan wajib menebus penutup kwh tersebut.

"Mereka mengaku petugas PLN, kemudian menyodorkan kuitansi mengenai box kwh meteran tersebut dan langsung di pasangkan. Kita mau tidak mau harus membayar apa yang sudah dilakukannya itu," kata Vina di Palangka Raya, Kamis.

Humas PLN Area Palangka Raya, Dedi menegaskan pihaknya tidak pernah mengadakan program penjualan box kwh meteran kepada pelanggan kita selama ini. Itu hanya segelintir oknum yang mendompleng PLN untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

"PLN tidak pernah memprogramkan penjualan bok kwh meteran tersebut kepada pelanggannya. Apalagi dengan harga segitu," kata Dedi saat dikompirmasi Antarakalteng.com.

Dedi menghimbau kepada seluruh pelanggan perusahaannya itu, agar selalu waspada dengan ulah para oknum yang selalu mengatasnamakan perusahaannya. Hal demikian sudah sangat sering sekali terjadi, maka dari itu masyarakat jangan mudah percaya dan segera laporkan PLN terdekat.

"Untuk masyarakat apabila menemukan oknum petugas mengatasnamakan PLN dan menjual box kwh meteran, sebaiknya segera melaporkan hal tersebut ke pihak PLN setempat atau kantor polisi terdekat, guna memberi efek jera oknum yang sering menipu masyarakat," bebernya.