Ini Motif WD Membacok Kaki Domo

id polsek dusun tengah, waleh damianus, pembacokan

Ini Motif WD Membacok Kaki Domo

Tersangka pelaku pembacokan WD (tengah) ketika diamankan jajaran Reskrim Polsek Dusteng. (Foto Polsek Dusteng)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Motif pembacokan kaki Domo Sotoyo (32) warga Muara Uya Kabupaten Tabalong, Kalsel yang terjadi pada Minggu (06/08) sekitar pukul 10.30 WIB, di rumah Pak Kedum di Desa Gandrung Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah telah terungkap jelas.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah AKP Renny Arafah SE, Kamis mengatakan, motifnya karena tersangka WD tidak terima korban menghentikan kerja sama bahan bakar mnyak dengan menghentikan pengirimannya.

"Karena dari tersangka terlalu mahal sehingga diputuskan kerjasamanya oleh korban. Tersangka kemudian datang dan emosi hingga langsung membacok atau menebas ke arah kaki dan mengenai kaki kiri bagian betis dan paha," ungkap Renny. 

Kerjasama BBM jenis Premium tersebut awalnya disepakati sebanyak 20 liter per hari untuk keperluan pengeboran batu bara Koperasi Tuha Redeh di Desa Gandrung, Kecamatan Paku. 


Renny menegaskan, kini penyidik menetapkan WD sebagai tersangka dan sudah diamankan di tahanan Polsek setempat dengan dugaan melanggar pasal 351 KUH Pidana dengan ancaman hukuman lima tahun pidana penjara.

Sebelum dijebloskan ke bui, WD terlihat oleh warga setempat dan melaporkannya ke anggota tim buser Polsek Dusteng. Waleh akhirnya ditangkap saat memarkirkan motornya tepat didepan kantor PT Ketapang Subur Lestari di Desa Pangkan, Kecamatan Paku.