Kemenangan Harga Mati Buat Kalteng Putra Hadapi Persewangi

id Kalteng Putra, Persewangi Banyuwangi, liga 2

Kemenangan Harga Mati Buat Kalteng Putra Hadapi Persewangi

Pelatih Kepala Kalteng Putra FC, Kas Hartadi (kiri) didampingi Asisten Pelatih Budi Sudarsono menyampaikan kesiapan tim saat jumpa pers di Hotel Dandang Tingang, Palangka Raya, Jumat (11/8/2017). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pertandingan pekan ke-12 di Liga 2 Indonesia yang mempertemukan tuan rumah Kalteng Putra vs Persewangi Banyuwangi di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (12/8/2017) menjadi harga mati bagi tim berjuluk laskar Isen Mulang tersebut.

Menghadapi Persewangi Banyuwangi, tim tuah rumah wajib menang atas tim tamu apabila ingin lolos ke babak 16 besar grup 6. Apalagi tim tuan rumah yakin bahwa tim dari bumi Dayak, bisa keluar sebagai terbaik dari grup 6 tersebut.

"Kalau kita menang tentu jalan tim ini untuk menuju ke fase selanjutnya akan mulus. Sebaliknya apabila anak-anak bermain imbang atau kalah, harapan untuk lolos ke 16 besar sangatlah terjal bahkan tidak ada harapan sama sekali," kata Pelatih Kepala Kalteng Putra FC Kas Hartadi saat jumpa pers di Hotel Dandang Tingang, Jumat.

Kas juga menegaskan, bukti mereka untuk bisa berlaga di 1 Indonesia, pihaknya juga melakukan perombakan 80 persen pemain. Hanya 20 persen saja pemain lama yang dipertahankan berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih.

"Pemain yang kita rekrut ini rata-rata memiliki permainan yang cukup mempuni ketika berada di lapangan. Mengenai pengalaman tidak usah diragukan lagi, mereka sebelum bergabung di tim kita bermain di Liga 1 Indonesia," ucapnya.

Mengenai fisik, perpaduan pemain antara yang lama dan yang baru, Kas Hartadi mengaku sudah padu dan tidak ada kendala. apalagi masalah cuaca di Palangka Raya yang sangat panas, tidak menjadi halangan bagi para pemain ini.

"Stamina pemain bagus dan siap menghadapi tim tamu. Adaptasi pemain dengan cuaca di tempat kita juga tidak menjadi masalah, sebab kita melakukan latihan pada pukul 14.00 WIB setiap harinya. Maka dari itu pemain siap untuk memenangkan pertandingan besok," imbuhnya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Pertandingan Kalteng Putra vs Persewangi Banyuwangi Indar Saksena menjelaskan, tidak hadirnya pelatih dari tim tamu. Pihaknya meminta maaf karena kegiatan jumpa pers juga sudah dijadwalkan dan sudah dihubungi oleh panitia.

"Mereka (Persewangi,red) mengaku kelelahan karena baru datang di kota Palangka Raya, maka dari itu mereka tidak bisa hadir. Hal tersebut nantinya juga akan dilaporkan pihak Panitia ke pihak Pengawas Pertandingan (PP) yang langsung turun mengawasi pertandingan dua tim ini nantinya," tandas Indar Saksena.