Sempat Tarik Ulur! Akhirnya Ampera Lantik Pejabat Eselon

id Barito Timur, Bartim, tamiang layang, bupati bartim, Ampera AY Mebas, pelantikan eselon, Ampera Lantik Pejabat Eselon

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (kiri) menyematkan lencana jabatan Camat Patangkep Tutui kepada Kastian yang sebelumnya menjabat Sekretaris Diknas pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, Jumat (11/8) malam di GPU Mantawara. (Foto Antara Kalteng/

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Jumat (12/8) malam sekitar pukul 23.30 melantik pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Pelantikan ini merupakan hal yang biasa. Tidak ada yang istimewa," kata Ampera usai melantik pejabat. 

Selain itu, karena adanya perubahan dalam Peraturan Bupati Bartim yang berkaitan dengan SOTK. 

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar bisa menjalankan roda Pemerintahan masing-masing OPD.

Penyusunan nama oejabat yang dilantink disusun Bapaerjakat bersama anggota dan sejumlah kepala SOPD sejak Selasa (01/08) lalu.

"Namun karena adanya tarik ulur, maka dilakukan perombakan berulang-ulang," katanya.

Ampera menjelaskan, tarik ulur dimaksud karena ada kinerja pejabat esolon IV dan III yang kurang mumpuni dan sejumlah kepala SOPD hanya ingin mengambil pejabat yang bermutu dan berkualitas saja.

"Walaupun demikian, saya mengharapkan pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan ditempat kerja baru dan mampu bekerja maksimal sesuai dengan visi misi Kabupaten Barito Timur yakni terwujudnya Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui Pemerintahan yang amanah, bersih, berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan," katanya. 

Pantauan Antara Kalteng, pejabat eselon II yang dilantik yakni H Rusdianor yang menjabat Plt Asisten I dikukuhkan menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan, dr Simon Biring sekretaris Dinas Kesehatan diangkat menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Yumail Paladuk jabatan sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) diangkat menjadi Kadis Perkim, Ir Barnusa selaku sekretaris DPMPTSP diangkat menjadi Kadis DPMPTSP, Ferdiano Lelone sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kadis Perpustakaan dan Kerarsipan.

Cheria Eni yang menjabat Kadis Pengendalian Penduduk dan KB menjadi kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunhan Anak menggantikan jabatan Lisanggana yang menjadi kadis Koperasi dan UKM.

Kadis Koperasi dan UKM yang sebelumnya,  Dewi Murni Ibei mendapat jabatan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB. 

Nanprasito dikukuhkan menjadi Kepala Satuan Pol PP dan Damkar, Suwardi dikukuhkan menjadi Kadis Dukcapil sesuai SK Mendagri.


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar