Satu Siswa Gagal Jadi Paskibra Gumas

id paskibra gunung mas, paskibra

Satu Siswa Gagal Jadi Paskibra Gumas

Kabid Kepemudaan Disparpora Kabupaten Gumas, Dedi Koesnawan. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Satu calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dinyatakan tidak lolos sebagai anggota Paskibra karena alasan kesehatan.

Kabid Kepemudaan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gumas, Dedi Koesnawan kepada Antara Kalteng, Senin (14/8), mengatakan dari sebanyak 62 siswa calon anggota Paskibraka Kabupaten Gunung Mas yang berasal dari SMA/ SMK yang tersebar di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, hanya satu siswa calon dinyatakan tim kesehatan tidak bisa mengikuti pelatihan dan pembinaan dikarenakan alasan kesehatannya.

"Untuk yang 1 orang tadi sudah kami kembalikan kepada pihak sekolah dan orangtua," katanya.
  
Ia mengatakan, para siswa calon anggota Paskibra yang sudah mengikuti pembinaan dan pelatihan sejak 3 Agustus akan dikukuhkan menjadi anggota Paskibra di Rumah jabatan (Rujab) Bupati Gumas pada Selasa (15/8/17) sore.

"Iya. Dijadwalkan besok, dikukuhkan oleh Pak Bupati langsung," ungkapnya. 

Dijelaskan Dedi Koesnawan, selama mengikuti pelatihan, calon anggota Paskibraka mengalami kendala faktor cuaca. "Masalah ini, cukup mempengaruhi selama proses pelatihan," ucap Dedi.

Meskipun demikian, ia mengharapkan calon anggta Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan HUT RI di halaman Kantor Bupati Gumas, dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.

"Semoga, dapat menunjukan performa yang maksimal, dan tidak ada gangguan apa pun," demikian Dedi.