Hore! Petani Kobar Dapat Bantuan Alsintan

id Alsintan Kobar, Hamdhani DPR, Bupati Kobar, Nurhidayah Kobar

Hore! Petani Kobar Dapat Bantuan Alsintan

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah (Menaiki Trakor) didampingi, tokoh masyarakat Kobar, HM Ruslan AS, Anggota Komisi IV DPR RI, H Hamdhani, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Letkol Pnb Ade Fitra, Kepala Dinas TPHP Kobar, mencoba traktor roda empat

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah Hamdhani menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Bantuan tersebut diserahkan Hamdhani kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kobar, Kamaluddin di Pangkalan Bun, Selasa, untuk diteruskan kepada para kelompok tani yang aktif di daerah tersebut.

Kamaluddin mengatakan, bantuan tersebut merupakan perjuangan dari Hamdhani selaku Anggota Komisi IV DPR RI dalam rangka meningkatkan sektor pertanian dan tanaman pangan.

"Kami senang sekali dapat menerima dan meneruskan bantuan ini kepada para kelompok tani, hal itu sebagai bentuk perjuangan legislator asal Kalteng," katanya di hadapan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah.

Ia menjelaskan, bantuan Alsintan yang diberikan itu berupa empat unit traktor roda empat, sembilan traktor roda dua, lima pompa air, lima konseler pemipil jagung dan satu combain harvester kecil.

"Alsintan ini juga merupakan upaya peningkatan di sektor pertanian, khususnya di Bumi Marunting Batu Aji, Kotawaringin Barat," katanya.

Sementara itu, Hamdhani mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kobar atas komunikasi yang baik dengan pihaknya terkait masalah pertanian.

"Ini wujud aspirasi kami sebagai perwakilan di DPR RI, semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu para petani menghasilkan produksinya secara maksimal. Yang pasti alat itu harus bermanfaat dan digunakan mengingat harganya cukup mahal jangan sampai mubazir," ujarnya.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengungkapkan, prioritas pembangunan nasional masih berprioritas pada tanaman padi, jagung dan kedelai (pajale). Pihaknya berharap melalui bantuan tersebut dapat meningkatkan produksi pertanian.

"Dengan adanya alsintan itu kami mengharapakan bisa digunakan sebagaimana fungsinya," demikian Nurhidayah.