Wabup Gumas Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah

id wabup gumas, rony karlos, lomba gerak jalan

Wabup Gumas Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos saat melepas lomba gerak jalan beregu di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (15/8/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos melepas peserta lomba gerak jalan beregu antar sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa (15/8/17).

Perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-72 RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Kegiatan ini dihadiri Asisten Setda Gumas, pejabat TNI dan Polri, SOPD, kalangan DPRD, dan tokoh agama dan masyarakat.

Wabup Rony Karlos mengatakan, lomba gerak jalan itu juga sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan, meningkatkan rasa nasionalisme, dan semangat persatuan dan kesatuan antar sekolah.

"Semoga kegiatan baik seperti ini dapat selalu dilaksanakan,"  kata Rony Karlos. 

Perlombaan itu dibagi dalam regu putra dan putri. Setiap regu terdiri dari 13 orang. Tingkat SD berasal dari sekolah SDN -1 kurun,SDN -2 , SDN-3, SDN-4 Kurun.
Tingkat SMPN-1 ,SMPN-4, dan SMP -6 Kurun. 

Untuk jumlah peserta yang ikut dalam lomba gerak jalan tersebut sekitar 50 regu dengan rincian untuk tingkat SD sebanyak 17 regu, SMP sebanyak 20 regu dan tingkat SMA/SMK 13 regu. Pemenang lomba terdiri dari juara 1 sampai dengan juara 3, dan akan diberikan piala dan uang pembinaan .

Rony Karlos juga menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah berpartisipasi maupun pihak yang telah membantu, hingga kegiatan itu dapat telaksana dengan lancar.