Polisi dan Mahasiswa Rayakan Kemerdekaan di Barut

id barut, barito utara, masyarakat, Kemerdekaan

Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono didampingi istri dan anggota polisi lainnya memberikan hormat kepada patung Panglima Batur di Muara Teweh, Rabu (16/08). (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng)- Kepolisian Sektor Teweh Tengah dan ibu-ibu Bhayangkari bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI di Monumen Patung Pejuang Perang Barito Panglima Batur.

"Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI ini, kita berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya. Ini juga merupakan sebagai dasar rasa kecintaan kita bersama pada tanah air," kata Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono disela-sela kegiatan di Muara Teweh, Rabu.

Kegiatan tersebut diikuti 82 mahasiswa, 62 orang yang masih dalam masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan 20 orang panitia pelaksana PKKMB STIE Muara Teweh.

Menurut Kapolsek Guntur kegiatan ini juga memberikan semangat nilai-nilai perjuangan kepada masyarakat Muara Teweh, dan umumnya Barut, agar seluruh masyarakat bisa bangga kepada Tanah Air Indonesia.

"Tanpa adanya pahlawan, kita tidak seperti ini sekarang, bisa berdiri bersama meneruskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan itu yang harus kita lakukan sekarang, disamping menjaga terus NKRI dari perpecahan," katanya.

Kapolsek Teweh Tengah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono yang telah memberikan banyak arahan sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.

"Selain itu, kami jua mengucapkan terimakasih, atas kerja sama yang baik antara mahasiswa STIE dan jajaran Polsek Teweh Tengah," ujar Guntur.

Dalam kegiatan itu puluhan mahasiswa dan sejumlah anggota polisi dan polwan, serta ibu-ibu bhayangkari berjalan kaki dari halaman Mapolsek Teweh Tengah di Jalan Yetro Sinseng membawa Bendera Merah Putih dan umbul-umbul menuju kawasan patung Panglima Batur yang juga dikenal monumen Seribu Riam.

Setelah, melakukan penghormatan kepada patung Panglima Batur, yang dipimpin Kapolsek AKP Guntur. Selanjutnya dilakukan kegiatan pelepasan balon gas, yang sebelumnya telah diikat dengan Bendera Merah Putih. Sejumlah mahasiswa juga membacakan puisi bertemakan kemerdekaan.

Sementara itu, Ketua PKKMB STIE Muara Teweh Ahmad Wardani menyambut positif atas terlaksananya kegiatan tersebut, mereka pun bangga dilibatkan dalam kegiatan merayakan HUT Kemerdekaan RI kali ini.

"Kita berharap kegiatan-kegiatan yang melibatkan mahasiswa terus ditingkatkan dan berkesinambungan. Setidaknya hal itu memberikan dampak positif dalam berorganisasi, selain untuk menambah pengetahuan lain di luar kampus," kata Wardani.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar