Kalteng Putra Kalah dari Tuan Rumah Perssu Real Madura

id kalteng putra, perssu

Kalteng Putra Kalah dari Tuan Rumah Perssu Real Madura

Pemain tengah Perssu Real Madura, Haris Tuharea (merah putih) berusaha keluar dari hadangan dua pemain Kalteng Putra FC dalam laga di Stadion A Yani Sumenep, Minggu (20/8). Laga tersebut dimenangi Perssu dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Haris.

Sumenep (Antara Kalteng) - Perssu Real Madura mengalahkan tim tamunya Kalteng Putra FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Minggu sore.

Gol kemenangan Laskar Kuda Terbang sekaligus semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh pemain tengah Perssu, Haris Tuharea, pada menit ke-39.

Haris berhasil meneruskan bola umpan dari rekannya melalui sundulan yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Kalteng Putra FC, Fachri Abdi Ramadhan, dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Perssu.

Setelah itu, tempo permainan makin meningkat dan jual beli serangan pun tak terelakkan antara Perssu dan Kalteng Putra FC.

Namun, hingga peluit tanda babak pertama usai ditiup oleh wasit yang memimpin laga tersebut, Andi Asri Aziz, skor 1-0 untuk Perssu tak berubah.

Pada babak kedua, para pemain Kalteng Putra FC langsung tampil menggebrak dan melakukan serangan terus-menerus ke jantung pertahanan Perssu.

Kalteng Putra FC nyaris berhasil menyamakan kedudukan setelah penjaga gawang Perssu, Syarifuddin yang keluar dari sarangnya tidak sempurna menangkap bola.

Bola yang lepas dari kiper Perssu itu jatuh di depan salah seorang pemain Kalteng Putra FC dan langsung menendangnya ke gawang.

Namun, sepakan pemain Kalteng Putra FC tersebut tidak terlalu keras dan bola yang mengarah ke tengah gawang kosong tersebut berhasil dihalau oleh salah seorang pemain belakang Perssu.

Sementara Perssu terlihat mengandalkan serangan balik cepat dan sesekali para pemain tengah maupun depan Laskar Kuda Terbang itu berhasil masuk ke daerah pertahanan Kalteng Putra FC.

Skor 1-0 untuk kemenangan Perssu tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir sebagai tanda babak kedua berakhir.

Dalam laga tersebut, wasit mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing untuk Rendi Saputra (Kalteng Putra FC) pada menit ke-24 dan Haris Tuharea (Perssu) pada menit ke-26.

Perssu Real Madura dan Kalteng Putra FC tergabung dalam Grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Mojokerto Putra FC, Persik Kediri, Persewangi Banyuwangi, Persida Sidoarjo, dan PSBK Blitar.