Waduh! Petir Menggelegar Satu Rumah Warga Disambar

id Sambaran Petir, Rumah Rusak, Pangkalan Bun

Waduh! Petir Menggelegar Satu Rumah Warga Disambar

Dahsyatnya petir dalam sekejap merusak satu rumah warga di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai. Tampak kondisi rumah korban Nanang Sahrani luluh lantah akibat disambar petir. (Foto IStimewa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Dahsyatnya sambaran petir memporak-porandakan sebuah rumah milik warga di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai, Jumat (25/8) dan beruntung kejadian alam tersebut tidak ada memakan korban jiwa.

Kepala Desa Sungai Bakau, Akhmad Yani, di Pangkalan Bun mengatakan, sambaran petir tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam sekejap meruntuhkan satu rumah warga bernama Nanang Sahrani warga RT 09 Sungai Bakau dan sebuah Musholla bernama Al-Mubarokah. Kerugian seperkirakan puluhan juta rupiah.

"Dalam sekejap saja rumah korban Nanang sudah porak poranda," kata Kepala Desa Sungai Bakau Akhmad Yani saat dihubungi via handphone.

Menurutnya, kejadian alam itu dalam sekejap saja, hanya  terdengar sebuah bunyi petir seperti biasanya. Pada saat kejadian di rumah tersebut hanya ada Nanang seorang diri yang sangat terkejut, sementara istrinya sedang berada di luar bersama anaknya.

"Rumah Nanang kerusakannya cukup parah, sedangkan untuk Musala Al-Mubarokah hanya instalasi listriknya yang tersambar," ungkapnya.