Pererat Sinergi Wartawan dan Polisi, Bersama Lomba HUT RI

id Polres Palangka Raya, AKBP Lili Warli,

Pererat Sinergi Wartawan dan Polisi, Bersama Lomba HUT RI

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli beserta jajarannya dan belasan awak media online, cetak dan televisi berfoto bersama usai melaksanakan berbagai perlombaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Minggu (27/8/2017). (Foto Antara Kalteng

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sinergi jajaran Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan wartawan setempat, baik media online, cetak maupun televisi terbilang sangat baik hubungannya.

"Itu artinya dalam menjalankan pekerjaan, polisi sangat terbantu dengan keberadaan media. Bahkan sebaliknya awak media juga membutuhkan pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus tindak pidana maupun korupsi," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Minggu siang saat bersama awak media menggelar lomba untuk marayakan hati ulang tahun ke-72 Kemerdekaan RI.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman Mapolres itu selain lomba makan kerupuk, jajaran Polres juga menantang awak media untuk lomba kelereng, memasukan pensil dalam botol serta sepak bola lapangan kecil dengan menggunakan daster.

"Kerja tim dalam permainan sepak bola yang dilakukan rekan media vs kepolisian benar-benar baik. Dalam pekerjaan dua instansi tersebut benar-benar menjalankan sesuai dengan kode etik dan aturan yang diberlakukan," ucapnya.

Lili mengingatkan, jangan sampai dalam bekerja keluar dari jalur aturan yang masing-masing yang sudah dipegang dan diwajibkan. Apabila lepas dari jalur pekerjaan, tentunya awak media selalu mengoreksi demikian juga media tersebut.

"Saling mengingatkan sudah sering kita lakukan, maka dari itu hubungan yang terjalin sangat baik ini agar bisa ditingkatkan lebih baik lagi," demikian perwira jebolan Akpoltahun 1997 tersebut.