Pemkab Lamandau Bagikan 17 Sapi Untuk Idul Adha

id pemkab lamandau, wabup lamandau, idul adha

Pemkab Lamandau Bagikan 17 Sapi Untuk Idul Adha

Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Panitia masjid. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau menyediakan 17 ekor Sapi yang berasal dari dunia usaha dan organisasi perangkat daerah setempat untuk dibagi-bagikan ke sejumlah masjid dan mushola dalam menyambut serta merayakan Idul Adha 1438 H.
     
"Disediakan 17 ekor sapi yang menjadi hewan kurban ini memang sudah menjadi kegiatan rutinitas Pemkab Lamandau pada setiap tahunnya, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar masjid agar dapat merayakan Idul Adha," kata Sugiyarto di Nanga Bulik, Rabu.
     
Ia berpesan kepada Panitia kurban agar nantinya pada pelaksanaan pembagiannya dapat mengutamakan masyarakat yang kurang mampu untuk menerima daging kurban tersebut, sehingga mereka juga bisa merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha.
     
Untuk tahun ini Pemkab Lamandau bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamandau dalam penyaluran hewan kurban, dengan bobot hidup rata-rata 250 Kg, diharapkan nantinya agar dapat memenuhi pembagian daging kurban di lingkungan masjid atau desa yang menerima hewan kurban tersebut.
     
Berdasarkan pantauan Antara Kalteng di lapangan dari jumlah keseluruhan 17 hewan kurban yang diserahkan oleh Pemkab Lamandau tersebut diantaranya adalah, 8 ekor sapi dari dunia usaha, 3 ekor sapi berasal dari gabungan SKPD, dan 6 ekor sapi berasal dari Pemkab Lamandau.