Seorang Warga Tenggelam di Sungai Seruyan

id sungai seruyan, seruyan, meninggal di sungai seruyan, Seorang Warga Tenggelam di Sungai Seruyan, polres seruyan, Nandang Mu`min Wijaya

Seorang Warga Tenggelam di Sungai Seruyan

Ilustrasi (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Seorang warga Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, bernama Rahman (30) tenggelam di Sungai Seruyan usai terjatuh dari perahu motor yang digunakannya.

"Peristiwa tenggelamnya warga tersebut terjadi pada Kamis (31/8) sekitar pukul 17.00 WIB," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia menjelaskan, dari keterangan yang berhasil dihimpun petugas, sebelum tenggelam, sekitar pukul 15.00 WIB korban bersama dengan beberapa orang temannya melakukan balap perahu motor dengan tujuan mengetes kondisi perahu motor.

"Selain itu, mereka juga melakukan balap perahu motor dengan maksud untuk memeriahkan suasana Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah," katanya.

Usai melakukan balap perahu motor sekitar pukul 17.00 WIB, korban pun ingin pulang ke rumah dengan menggunakan perahu yang sebelumnya digunakan untuk balapan, namun saat pulang mesin perahu mati, lalu korban berusaha menghidupkan mesin perahu sampai akhirnya tercebut ke sungai.

"Lalu korban berusaha naik ke atas perahu tetapi perahu yang dinaiki tenggelam, kemudian teman-teman korban yang berada di sekitarnya juga mencoba menolong, namun korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi karena derasnya arus air Sungai Seruyan," katanya.

Ia menambahkan, setelah menerima informasi warga tenggelam, pihaknya langsung melakukan pencarian menyisir sungai di sekitar lokasi kejadian dengan melibatkan personel Satuan Polisi Air (Satpol Air), TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta masyarakat nelayan.

"Kita masih terus melakukan pencarian, dan hingga saat ini korban masih belum ditemukan," katanya.