Polres Seruyan Potong 10 Hewan Kurban

id polres Seruyan, AKBP Nandang Mu'min Wijaya, Hewan Kurban

Polres Seruyan Potong 10 Hewan Kurban

Ilustrasi - Daging Kurban yang siap dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah, memotong sebanyak sepuluh hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya di Kuala Pembuang, Jumat, mengatakan, sepuluh hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing berasal dari pejabat di lingkup Polres Seruyan beserta para personel.

"Pemberian daging kurban ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga yang membutuhkan," katanya.

Perwira menengah Polri ini mengharapkan, hari raya Idul Adha dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh personel Polres Seruyan untuk meningkatkan ketakwaan, kepedulian dan semangat pengabdian kepada bangsa, negara serta masyarakat.

Selain itu, Idul Adha hendaknya dimaknai oleh seluruh anggota sebagai sebuah pengorbanan yang tulus dalam menjalankan tugas pokok kepolisian, yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tanpa adanya rasa pengorbanan maka tugas itu tidak akan berjalan dengan baik.

"Inilah pesan Idul Adha yang harus diresapi dan dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Seruyan," katanya.

Sementara, usai penyembelihan, daging kurban dibagikan langsung kepada 400 lebih masyarakat yang membutuhkan seperti ke panti asuhan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Penyaluran daging kurban juga dilakukan melalui masing-masing Bhabinkamtibmas yang ada di Kuala Pembuang.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres itu secara simbolis Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya didampingi sejumlah perwira menyerahkan daging kurban kepada perwakilan masyarakat dan anggota di lingkungan Polres Seruyan.