Ketua DPRD Kotim Siap Letakkan Jabatan Untuk Maju Pilkada Palangka Raya?

id pilkada palangka raya, john krisli, dprd kotim

Ketua DPRD Kotim Siap Letakkan Jabatan Untuk Maju Pilkada Palangka Raya?

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Jhon Krisli menyatakan tekadnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Palangka Raya tahun 2018.

"Memutuskan maju dalam pilkada, ya konsekuensinya nanti saya memang harus melepaskan jabatan. Saya sudah tahu itu dan saya sudah siap," kata Jhon Krisli di Sampit, Minggu.

Jhon Krisli mengaku serius dengan niatnya mencalonkan diri sebagai Wali Kota Palangka Raya. Dia optimistis meski Palangka Raya bukanlah tempat di mana karier politiknya berkembang selama ini.

Setidaknya ada lima partai politik tempat Jhon Krisli mengajukan lamaran agar dirinya diusung menjadi calon wali kota. Yakni PKB, PPP, Gerindra, Nasdem dan partainya sendiri yaitu PDIP.

Politikus muda yang pernah menjadi Ketua PDIP Kotawaringin Timur itu optimistis akan mendapat restu dari partai-partai tersebut. Saat ini komunikasi dengan sejumlah pihak terus dilakukannya untuk mematangkan persiapan.

Meski selama ini menetap dan berkarier di Kotawaringin Timur, namun Jhon Krisli menilai Palangka Raya bukan daerah asing baginya karena dia pernah menetap di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut. Dia pun sudah mempunyai pandangan ke depan dalam membangun Kota Palangka Raya.

"Selama ini saya memang berkarier dan mengabdikan diri di Kotawaringin Timur. Tapi, Palangka Raya merupakan tanah kelahiran saya, jadi saya juga merasa terpanggil untuk membangun kota kelahiran saya bersama masyarakat setempat," kata Jhon Krisli.

Jhon mengatakan, tidak ada batas wilayah dalam dunia politik untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Dia mengaku yakin betul masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihan dengan melihat kualitas pasangan calon kepala daerah.

Kabar beredar, Jhon akan didampingi Maryono, politikus yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palangka Raya. Dia meyakinkan bahwa orang yang mendampinginya dalam pemilihan kepala daerah Kota Palangka Raya nanti merupakan orang terbaik.