Pemkab Barsel Diminta Turunkan Angka Kemiskinan

id DPRD Barsel, Hasanuddin Agani, angka kemiskinan, Pemkab Barsel Diminta Turunkan Angka Kemiskinan

Pemkab Barsel Diminta Turunkan Angka Kemiskinan

Penduduk Miskin - (FOTO ANTARA)

...bila masih ada daerah-daerah terisolasi, berarti Barsel masih belum bisa membuktikan kemajuan pembangunannya.
Buntok (Antara Kalteng) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, meminta pemerintah kabupaten setempat agar menurunkan angka kemiskinan di daerah itu.

"Kita mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar terus berupaya menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah ini," kata Wakil Ketua DPRD Barsel, H. Hasanuddin Agani, di Buntok, Senin.

Karena lanjut dia, apabila tidak ada upaya atau jalan keluar terkait hal tersebut, maka lajunya pembangunan akan menjadi terhambat.

Wakil Ketua DPRD Barsel itu mengatakan, selain berupaya menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah itu, tentunya pemerintah daerah harus tetap fokus terhadap pembangunan dibidang infrastruktur.

"Hal tersebut agar semua wilayah yang letaknya jauh atau terpencil bisa terjangkau dan tidak terisolasi,"tambah dia.

Sebab lanjut dia, bila masih ada daerah-daerah terisolasi, berarti Barsel masih belum bisa membuktikan kemajuan pembangunannya.

Selain itu juga, ia mengharapkan peran serta masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan roda pembangunan.

"Salah satunya bentuk dukungan yang diharapkan dari masyarakat itu, yakni harus mentaati semua aturan yang ditetapkan pemerintah,"pintanya.

Jika ada sejumlah perusahaan yang ingin masuk dan berinvestasi di Barsel, tambah politisi dari Partai Golkar itu, diimbau agar masyarakat dapat menerima, dan mendukung investasi tersebut.

"Karena dari setiap investasi akan sangat membantu, dan mendukung lajunya pembangunan daerah sehingga pembangunan kabupaten ini bisa sejajar dengan daerah lainnya yang sudah maju,"tambah dia.

Disamping itu juga dengan semakin banyaknya perusahaan yang beroperasi, maka dipastikan pula angka pengangguran, dan kemiskinan akan semakin menurun.