Ini Peringatan Anggota DPRD Barsel Terkait Mobil Dinas Ketika Dimutasi Kerja

id DPRD Barsel, Mobil Dinas, Mutasi, Rayuhani

Ini Peringatan Anggota DPRD Barsel Terkait Mobil Dinas Ketika Dimutasi Kerja

Ilustrasi - Mobil Dinas (www.lensaindonesia.com)

Buntok (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Rayuhani mengingatkan pejabat di daerah itu agar jangan membawa mobil dinas ketika dimutasi kerja.

"Kita mengingatkan pejabat agar jangan membawa mobil dinas ketika dimutasi kerja ketempat yang baru,"katanya, di Buntok, Selasa.

Karena lanjut dia, apabila dibawa, pejabat yang menduduki jabatan sebelumnya akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan kegiatan lantaran tidak ada sarana operasional.

Hal tersebut perlu disadari pejabat, karena operasional dinas sangat penting sebagai penunjang dalam pelayanan teknis.

Ia mengatakan, penggunaan operasional dinas lama ke tempat tugas baru merupakan permasalahan klasik yang perlu disoroti lebih jauh.

"Karena sebaik apapun imbauan kepala daerah yang disampaikan takkan berjalan optimal tanpa kesadaran pejabat pemegang operasional dinas,"ujarnya.

Selain itu kata Rayuhani, inspektorat selaku pembina harus proaktif mengawasi, dan menyosialisasikan perihal aturan penggunaan operasional dinas, supaya lahir kesadaran, dan ketaatan para pejabat.

"Kita memahami apabila dalam penertiban terkadang terdapat sejumlah kendala yang membuat langkah penertiban kurang optimal,"ucapnya.

Bahkan kadang-kadang muncul komentar miring yang mengatakan bahwa teknis pilih kasih, dan hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi demi kebaikan bersama,"demikian Rayuhani.