Siswa SMP Palangka Raya Gebyar Anti Narkoba

id Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, Gebyar Anti Narkoba

Siswa SMP Palangka Raya Gebyar Anti Narkoba

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, Saat Memberi Sambutan Dalam Kegiatan Gebyar Anti Narkoba di SMP 1 Palangka Raya (8/7/2017). (Foto Antara Kalteng/Maharani)

...jangan pernah menyentuh narkoba perusak kehidupan generasi muda,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan siswa sejumlah SMP di Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan gebyar berupa sosialisasi anti penyalahgunaan narkoba kerja sama Pemkot-TP PKK-Bank Kalteng.

"Gebyar anti narkoba sebagai bentuk antisipasi dini agar siswa jangan pernah menyentuh narkoba perusak kehidupan generasi muda," kata Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dihadapan ratusan siswa yang hadiri gebyar di Palangka Raya, Rabu.

Dikatakan, narkoba sudah menjadi masalah semua pihak dan para guru diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada peserta didiknya tentang bahaya narkoba, oleh sebab itu diharapkan para tenaga didik juga memiliki peran mensosialisasikan bahaya narkoba tersebut.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Hj Norlaina Riban Satia mengingatkan bahwa anak-anak adalah tunas bangsa yang nantinya akan membangun daerah agar dapat membentengi diri dari pengaruh yang dapat merusak.

Selain guru, orangtua juga mempunyai kewajiban untuk memberikan pengetahuan tentang hal baik dan buruk sehingga anak-anak bisa memilah dan memilih apakah yang dilakukan baik atau tidak.

"Jangan hanya dipasrahkan kepada guru, orangtua yang harusnya memiliki peran yang besar untuk melindungi anak-anaknya agar memiliki karakter yang baik," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disematkan Duta Anti Narkoba oleh wali Kota Palangka Raya kepada Kriss Hatta, Arick Andreaz Pramana, dan Suprayitno perwakilan pemuda dari Betang Muda Peduli, untuk mengkampanyekan bahaya penggunaan narkotika, psikotropika bagi generasi muda.

Selain melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba pada kesempatan itu, Dr HM Riban Satia berserta istri Hj Norlaina Riban Satia dan Wakil Wali Kota Dr Mofit Saptono didampingi istri Trisnawidyanti membagikan gitar dan boneka kepada para pelajar dengan syarat harus menjawab sejumlah pertanyaan.