Rumah Kades Mangaris Barito Selatan Ludes Terbakar

id barito selatan, buntok, rumah kades terbakar, kebakaran rumah, Rumah Kades Mangaris Barsel Ludes Terbakar, polres barsel

Rumah Kades Mangaris Barito Selatan Ludes Terbakar

Puing rumah kepala desa Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan yang terbakar pada, Kamis (7/9/17) sekitar pukul 08.00 WIB. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Rumah milik Adrianus, Kepala Desa Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

"Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (7/9) pagi sekitar pukul 08.00 WIB," kata salah seorang warga, Ernita, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, dirinya melihat banyak asap, dan kemudian api yang terlihat diatas rumah kepala desa Mangaris.

"Begitu melihat ada api, saya langsung berteriak memberitahukan kepada warga lainnya, dan warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," ucap dia.

Sekitar kurang lebih 30 menit kemudian satu unit mobil penyiraman PT MUTU, dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api sehingga 10 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Sedangkan Kepala Desa Mangaris, Adrianus mengatakan, pada saat itu dirinya sedang mandi dibelakang rumah, dan tiba-tiba mendengar teriakan ada api, dan kebakaran.

Mendengar teriakan tersebut lanjut dia, dirinya langsung berlari menuju pintu depan rumahnya, dan sesampainya dibagian tengah rumah dirinya melihat api pada plafon kamar.

"Melihat ada api diplafon rumah, saya langsung menyelamatkan anak saya yang masih kecil yang berada dalam kamar,"ujar Adrianus.

Menurut dia, meskipun tidak ada korban, akan tetapi semua barang berharga, dan dokumen penting milik mereka tidak dapat diselamatkan.

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kasat Reskrim AKP Trio Sugiono membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

"Saat ini kita sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran, dan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 500 juta,"kata dia.