Polres Barito Selatan Akan Gelar "Adventure Trail"

id Polres Barito Selatan, Adventure Trail, AKBP Yussak Angga

Polres Barito Selatan Akan Gelar "Adventure Trail"

Kegiatan Buntok Bhayangkara Adventure Trail (BBAT) yang dilaksanakan Polres Barsel. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan menggelar "Adventure Trail" dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71.

"Kegiatan yang bertajuk Buntok Bhayangkara Adventure Trail (BBAT) ini akan dilaksanakan pada 9 September 2017 mendatang," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga, di Buntok, Kamis.

Menurut dia, jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 1.350 orang, dan jumlahnya diperkirakan akan bertambah pada hari H kegiatan nantinya.

Ia menyampaikan, peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti BBAT tersebut seperti berasal dari pulau Jawa, Sulawesi, bahkan ada tiga orang dari Selandia Baru.

"Untuk biaya pendaftaran kelas Extreme lanjut dia, dikenakan sebesar Rp 500 ribu, dan kelas Fun Rp 350 ribu,"ucapnya.

Ia menyampaikan, jenis trex (Jalur), panitia telah membuat dua jalur untuk masing-masing kelas dengan panjang rute 95 kilometer.

"Untuk start dimulai dari Stadion Batuah Buntok, dan finish di Mapolres Barito Selatan,"tambah dia.

Adapun hadiah yang telah dipersiapkan pihaknya yakni dua unit mobil, 10 unit motor KLX, dua paket tour ke luar negeri, serta puluhan hadiah door prize lainnya.

Supaya meriah, iven BBAT ini akan dikemas dengan berbagai acara seperti hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota Jakarta.