Wabup Gumas: Perbanyak Kegiatan Pembinaan Pemuda Melalui Kegiatan Rohani

id Gunung Mas, Rony Karlos, Pekan Pemuda Resort GKE, kuala kurun

Wabup Gumas: Perbanyak Kegiatan Pembinaan Pemuda Melalui Kegiatan Rohani

Wabup Rony Karlos saat disambut dengan pengalungan bunga di Resort GKE Kahayan Hulu,Kecamatan Kahayan Hulu Utara belum lama ini.

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos membuka Pekan Pemuda Resort Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Kahayan Hulu tepatnya di GKE Gloria Desa Tumbang Sian Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Ia mengharapkan, supaya kegiatan rohani seperti ini terus ditingkatkan dan dilakukan juga oleh Resort GKE lainnya yang ada di Kabupaten Gumas.

"Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan dalam rangka memupuk dan membina generasi muda," katanya di Kuala Kurun, Sabtu.

Ia mengatakan, dewasa ini, banyak hambatan dan godaan yang dapat menyebabkan generasi muda menjadi rusak dan kehilangan masa depan.

Diantaranya adalah pergaulan yang salah, kenakalan remaja, mabuk-mabukan, balapan liar, dan yang sangat berbahaya adalah narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). 

Agar para pemuda tidak tergoda untuk melakukan berbagai pergaulan bebas tadi, maka diperlukan pengawasan dari seluruh pihak. Selain itu, perlu juga diadakan berbagai kegiatan positif guna mengisi waktu luang mereka.

"Sehingga, waktu luang yang mereka miliki tidak terbuang percuma," katanya.

Dengan adanyanya Pekan Pemuda Resort GKE Kahayan Hulu yang diselenggarakan 07 - 09 September, diharapkan para pemuda di sana dapat terhindar dari pergaulan yang salah serta menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang olahraga maupun seni.

Pada kesempatan ini, Rony Karlos yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gumas berpesan kepada seluruh pihak yang ada di Kecamatan Kahut untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah setempat.

"Kita semua harus bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba. Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban dari narkoba, karena mereka merupakan generasi penerus," demikian Rony Karlos.