"Buntok Bhayangkara Adventure Trail" Diikuti 1.800 Peserta

id Buntok Bhayangkara Adventure Trail, Diikuti 1.800 Peserta, Adventure Trail, polres buntok

"Buntok Bhayangkara Adventure Trail" Diikuti 1.800 Peserta

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga saat melepas peserta Buntok Bhayangkara Adventure Trail di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (9/9/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sekitar 1.800 peserta mengikuti "Buntok Bhayangkara Adventure Trail" di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Para peserta jelajah petualangan tersebut terbagi dalam dua kelas yakni kelas extreme dan fun," kata Ketua Panitia yang juga Kabag Operasional Polres Barsel, Kompol Amiruddin, di Buntok, Sabtu.

Ia mengatakan, kelas extreme akan berjarak tempuh 96 kilometer, sedangkan kelas Fun 87 kilometer.

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-71 Bhayangkara.

"Bhayangkara Buntok Adventure Trail (BBAT) ini juga untuk menyalurkan hobi, sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara sesama `rider`," ucap Yussak Angga.

Melalui kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata di Barito Selatan melalui jalur yang dilintasi para peserta.

"Sebab peserta yang mengikuti BBAT ini berasal dari pulau Jawa, Sulawesi, bahkan ada 3 orang dari Selandia Baru,"tambah Kapolres Barito Selatan.

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri pada kesempatan itu mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi kabupaten ini.

"Semoga saja kegiatan ini bisa kembali terlaksana di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," kata dia.

Pantauan Antara, start untuk kelas ektreme dilepas oleh Kapolres Barsel pada pukul 08.00 WIB, sedangkan kelas fun dilepas Bupati, Eddy Raya Samsuri di Stadion Batuah Buntok.

Pada kegiatan tersebut tampak Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail juga menjadi peserta Buntok Bhayangkara Adventure Trail (BBAT).