Kapolda dan Wali Kota Palangka Raya Tidak Hadir di Pertemuan Rujab Gubernur?

id yansen binti, gubernur kalteng, sabran achmad, agustin teras narang

Kapolda dan Wali Kota Palangka Raya Tidak Hadir di Pertemuan Rujab Gubernur?

Gubernur Kalteng bersilaturahmi dengan sejumlah Pejabat dan Para Tokoh Agama, Adat serta Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan se-Kalteng di Palangka Raya, Minggu malam. (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran secara mendadak mengumpulkan para pejabat dan tokoh masyarakat, terkait aksi teror pembakaran tujuh sekolah dasar di Palangka Raya yang belakangan sembilan pelakunya sudah ditahan oleh Mabes Polri.

Namun diantara ratusan pejabat dan tokoh yang hadir di rujab gubernur, Minggu malam, tidak tampak Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko dan Wali Kota Palangka Raya Dr Riban Satia yang menjadi penanggung jawab tujuh SD yang dibakar itu.

Pertemuan Gubernur Kalteng dengan para pejabat dan tokoh itu juga tidak terlihat dua tokoh Dayak yaitu Sabran Achmad dan mantan Gubernur Kalteng dua periode Agustin Teras Narang yang dalam sepekan ini berada di Palangka Raya.

Pertemuan yang diawali makan malam itu dihadiri Danrem 12/Panju Panjung Kolonel Arm Naudi Nurdika, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD Agustiar Sabran yang juga abang kandung Gubernur Sugianto.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail yang hadir dan tampil bersama Gubernur Sugianto, pada pertemuan mendadak Minggu malam di Istana Isen Mulang itu ditugasi memimpin dialog.

"Malam ini spesial kayaknya nih, ada Wagub juga, yang hadir bersama Gubernur. Ini pemandangan langka pascapilkada gubernur-wagub Kalteng," ucap salah seorang undangan yang hadir.

Pejabat dari Polda yang hadir hanya diwakili Kasubdit Satpam Polsus Direktorat Binmas Polda Kalteng AKBP Ronny WM, dan juga terlihat dua orang mantan Wagub Kalteng yaitu Nahson Taway dan Ahmad Diran.

Tokoh lain yang hadir diantaranya Lukas Tingkes dan pimpinan ormas keagamaan, pemuda, organisasi wartawan dan para kepala SOPD Pemprov Kalteng.

Tokoh masyarakat Sabran Achmad yang juga mantan Ketua DAD Kalteng yang tidak terlihat diantara tokoh yang bersama Gubernur Kalteng, Minggu malam, belakangan ini secara lantang menyatakan keyakinannya ada aktor besar dibelakang Yansen Binti, seorang Sekum DAD Kalteng dan anggota DPRD Kalteng yang saat ini ditahan di Mako Brimob Polri.

Baca: