Mantap! BPBD Barito Utara Terima Bantuan "Tower Lamp"

id BPBD Barito Utara, BPBD Kalteng, Tower Lamp

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Barito Utara, Gazali (kanan) bersama anggota BPBD saat melakukan ujicoba Tower Lamp di halaman kantor BPBD, Jalan Yetrosinseng Muara Teweh, Minggu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menerima bantuan alat penerangan Tower Lamp atau lampu menara dari BNPB Pusat yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah.

"Bantuan tower lamp ini adalah bantuan dari BPBD Kalteng tahun 2015 lalu, namun baru sekarang ini diambil oleh BPBD Kabupaten Barito Utara," kata Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara, Gazali di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Gazali, pihaknya sudah mobilisasikan alat tersebut dan sudah lakukan ujibcoba. Tower Lamp ini mempunyai kekuatan 6000 KiloWatt.

Untuk ketinggian Tower Lamp ini mencapai delapan meter yang mampu menerangi apabila ada kegiatan-kegiatan pada tenda-tenda darurat pengungsi atau pada event-event lain sebagai cadangan lampu di areal kegiatan.

"Tower lamp ini sangat membantu dan sangat bermanfaat sekali disamping untuk penerangan pada kegiatan-kegiatan lain apabila disaat listrik padam pada kegiatan-kegiatan yang sangat mendesak pelaksanaannya, maka tower lamp ini dapat digunakan sebagai pengganti cadangan mesin diesel atau pun PLN," katanya.

Gazali mengatakan tower lamp ini hanya Kabupaten Barito Utara yang mendapat bantuan dari BNPB Pusat yang di salurkan melalui BPB-PK Provinsi.

Untuk sementara baru Kabupaten Barito Utara yang mendapat bantuan alat ini dan untuk daerah lain pihaknya belum mengetahuinya.

"Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng terutama BPBD Provinsi yang telah memberikan bantuan prasarana alat tower lamp tersebut," ujar Gazali.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar