Legislator: Masyarakat Kapuas Minta Bantuan Bibit Ikan

id dprd kalteng, Noor Fazariah Kamayanti, bibit ikan

Legislator: Masyarakat Kapuas Minta Bantuan Bibit Ikan

Anggota DPRD Kalteng Kamayanti (duduk tengah) berfoto bersama sejumlah masyarakat di sela-sela Reses perseorangan di Kabupaten Kapuas, baru-baru ini (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Legislator Kalimantan Tengah Noor Fazariah Kamayanti saat reses perseorangan ke Kabupaten Kapuas menyebut bahwa masyarakat di kecamatan Seloat, Tamban Catur dan Batagup serta Kapuas Kuala meminta bantuan bibit ikan.

Permintaan tersebut disampaikan masyarakat karena sejumlah kecamatan di Kabupaten Kapuas itu berpotensi dibudidayakan ikan dan mampu meningkatkan perekonomian, kata Kamayanti di Palangka Raya, Selasa.

"Kebanyakan masyarakat, khususnya Tamban Catur lebih memenuhi kebutuhan hidupnya melalui sektor perikanan, oleh karena itu, sangat besar harapan masyarakat setempat agar pemerintah bisa membantu dengan menyalurkan bibit ikan," katanya.

Selain meminta dibantu bibit ikan, masyarakat Kapuas juga berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan berupa pembangunan fasilitas rumah ibadah sekaligus perbaikan infrastruktur jalan yang sampai sekarang ini masih banyak yang mengalami kerusakan.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan IV Kalteng meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu mengatakan, perbaikan infrastruktur memang masih selalu mendominasi aspirasi masyarakat, sehingga perlu mendapat perhatian serius.

"Peran infrastruktur jalan memang sangat penting bagi kemajuan suatu daerah, termasuk peningkatan perekonomian. Apalagi jika di wilayah tersebut masyarakatnya bertani dan budidaya ikan, sangat membutuhkan infrastruktur untuk memudahkan menjual hasil panennya," kata Kamayanti.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas yang telah menerima dirinya dengan baik saat melakukan reses perseorangan.

"Dalam kunjungan tersebut, masyarakat menyambut baik kedatangan saya dan banyak yang disampaikan terutama untuk kepentingan desa. Saya akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat agar mendapat perhatian pemerintah Provinsi Kalteng," demikian Kamayanti.