Ini Jadwal Kedatangan Jamaah Haji Kalteng

id haji kalteng, kedatangan jamaah haji, haji

Ini Jadwal Kedatangan Jamaah Haji Kalteng

Ribuan Jemaah Haji Padati Masjidil Haram Ribuan jemaah memadati areal tawaf Masjidil Haram. (kemenag.go.id)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Rombongan jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Tengah tahap pertama dijadwalkan tiba di asrama haji di Kota Palangka Raya pada Rabu (20/9) pagi dalam kepulangannya dari ibadah haji di Tanah Suci.

"Seluruh jamaah Kalteng yang terbagi dalam lima Kloter secara bertahap akan tiba di Palangka Raya mulai 20 sampai 26 September," kata Ketua Seksi Siskohat, PPIHD Kalteng, Ismail Marzuki di Palangka Raya, Rabu.

Berdasarkan jadwal Kemenang Kalteng, tahap kedatangan pertama yang kembali dari Tanah Suci ialah kloter delapan. Jamaah kloter ini berasal dari Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan dan jamaah dari Murung Raya.

Kloter ini dijadwalkan berangkat dari Jeddah diperkirakan tiba di Bandara Internasional, Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalsel pada 20 September sekira pukul 06.55 WITA pagi. Usai berpindah pesawat jamaah akan diterbangkan kembali ke Palangka Raya dan diperkirakan tiba pada pukul 08.35 dan pukul 11.25 WIB.

Kedatangan kedua ialah kloter sembilan yang merupakan jamaah dari Kabupaten Kapuas, Seruyan dan Kabupaten Gunung Mas.

Kloter ini dijadwalkan tiba di Banjarmasin, Kalsel pada 21 September sekira pukul 16.15 WITA. Usai berpindah pesawat jamaah akan diterbangkan kembali ke Palangka Raya dan diperkirakan tiba pada pukul 18.05 dan pukul 20.55 WIB.

Kedatangan ketiga ialah kloter 10 terdiri dari jamaah haji asal Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Barito Tinur.

Kloter 10 ini dijadwalkan tiba di Banjarmasin, Kalsel pada 23 September sekira pukul 05.10 WITA. Usai berpindah pesawat jamaah akan diterbangkan kembali ke Palangka Raya dan diperkirakan tiba pada pukul 06.50 dan 09.40 WIB.

Kedatangan keempat ialah kloter 11 yang terdiri jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur, Sukamara, Katingan, Pulang Pisau dan Kabupaten Barito Timur.

Rombongan ini dijadwalkan tiba di Banjarmasin, Kalsel pada 24 September sekira pukul 17.15 WITA. Usai berpindah pesawat jamaah akan diterbangkan kembali ke Palangka Raya dan diperkirakan tiba pada pukul 18.55 dan pukul 21.45 WIB.

Kedatangan jamaah haji terakhir asal Kalteng yang kembali dari Tanah Suci ialah kloter 12 terdiri dari Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya.

Mereka dijadwalkan tiba di Banjarmasin, Kalsel pada 26 September sekira pukul 12.10 WITA. Usai berpindah pesawat jamaah akan diterbangkan kembali ke Palangka Raya dan diperkirakan tiba pada pukul 15.05 dan pukul 15.25 WIB.

"Ini karena penerbangan jamaah haji asal Kalteng dari Banjarmasin ke Palangka Raya dilakukan dua tahap untuk setiap kloter," kata Marzuki.