137 Pemuda Kalteng Ikuti Seleksi Bintara TNI-AD

id Korem panju panjung, bintara TNI AD, TNI AD

137 Pemuda Kalteng Ikuti Seleksi Bintara TNI-AD

Calon bintara tangah mengikuti seleksi kesehatan dan fisik di Makorem 102 Panju Panjug, Palangka Raya. (Dokumentasi Korem)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 137 orang pemuda dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti seleksi calon Bintara Karier TNI AD Tahun 2017, di wilayah teritorial Korem 102 Panju Panjung.

"Sesuai arahan pusat, dari 137 yang mengikuti seleksi ini akan dipilih 42 orang akan direkomendasikan untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat," kata Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm M Naudi Nurdika saat dikonfirmasi melalui telpon gengamnya di Palangka Raya, Kamis.

Naudi mengatakan, ke-42 peserta yang direkomendasikan tersebut, selanjutnya akan mengikuti tes serta seleksi lanjutan dan akan bersaing hingga nantinya diperoleh 20 orang terbaik.

"Untuk saat ini, ke 137 pemuda ini tengah mengikuti seleksi di tingkat Korem dengan agenda seperti seleksi administrasi, tes kesehatan terbatas dan tes fisik," katanya

Dia menerangkan, pihaknya menargetkan seleksi di tingkat Korem akan selesai pada Jumat (15/9).

"Melalui seleksi ini, kita berharap mampu menyaring calon bintara yang sehat secara fisik, mental, intelektual dan juga berkarakter," katanya.

Sebelumnya, pada kegiatan sidang parade Penerimaan Calon Bintara TNI AD bertempat di aula Makorem 102/Pjg Rabu (13/9) Danrem mengatakan bahwa seleksi calon bintara harus dilakukan secara profesional, objektif dan tidak mengabaikan hati nurani.

Danrem melanjutkan bahwa TNI juga bertanggungjawab untuk mendapatkan dan mencetak Calon Bintara Prajurit Karier TNI-AD sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Sehingga, pemuda yang lolos nantinya mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI-AD yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara.