Nelayan Seruyan Temukan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas

id nelayan seruyan, mayat tanpa identitas, mayat

Nelayan Seruyan Temukan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas

Ilustrasi. (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Nelayan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas hanyut terapung dan terbawa arus sungai di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir.

Kasat Polair Polres Seruyan AKP Masudi di Kuala Pembuang, Kamis, menyebutkan, ciri-ciri mayat tanpa identitas tersebut menggunakan celana jeans biru, baju kemeja merah motif kotak-kotak, ikat pinggang merah muda, dan pada tangan sebelah kiri menggunakan gelang stainless.

"Sedangkan ciri-ciri fisik, kulit warna coklat sawo, rambut pendek dan rambut bagian depan disemir warna merah pirang," katanya.

Ia menjelaskan, mayat tanpa identitas ditemukan oleh seorang nelayan yakni Heri Sujatmiko (18) warga Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir pada Kamis pagi (14/9) sekitar pukul 06.30 WIB ketika hendak mencari ikan menuju daerah Trans Unit V Tanggul Harapan, Kecamatan Seruyan Hilir.

Saat dalam perjalanan menggunakan perahu kecil seorang diri menyusuri aliran Sungai Seruyan dari Desa Sungai Mitak, Heri melihat sesosok mayat hanyut terbawa arus berjarak sekitar 200 meter dari Desa Pematang Limau.

"Melihat hal mayat laki-laki tersebut, Heri kemudian melaporkannya ke Sat Polair Polres Seruyan," katanya.

Setelah menerima laporan petugas langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi mayat ke Pos Polair Polres Seruyan, lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang untuk proses visum.

Dari hasil keterangan sementara, mayat laki-laki tanpa identitas itu diperkirakan berusia antara 30-35 tahun. Dilihat dari kondisi mayat yang mulai membusuk laki-laki itu tewas tenggelam sudah seminggu yang lalu.

"Dan dari tubuh mayat juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, sehingga diperkirakan laki-laki itu tewas karena tenggelam," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini tidak ada warga yang mengenali mayat laki-laki tanpa identitas terebut. Karena itu, jika ada warga memiliki anggota keluarga yang hilang sesuai dengan ciri-ciri mayat bisa langsung menghubungi atau mendatangi Polair Polres Seruyan dan RSUD Kuala Pembuang.

"Mayat laki-laki itu masih berada di RSUD Kuala Pembuang, jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa langsung datang melihat ke RSUD," katanya.