Bupati Barut Hadiri Rakernas Pelaporan Keuangan Pemerintah

id bupati barut, nadalsyah, rakernas pelaporan keuangan

Bupati Barut Hadiri Rakernas Pelaporan Keuangan Pemerintah

Bupati Barito Utara Nadalsyah (tengah) menghadiri Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di Kementerian Keuangan di Jakarta, Kamis. (Foto Diskominfosandi Barut)

Jakarta (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menghadiri rapat kerja nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2017 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Kamis.

Dalam kegiatan itu Bupati Nadalsyah di dampingi Inspektur setempat Elpi Epanop dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Barito Utara (Barut) Jufriansyah.

"Saya mengikuti kegiatan tersebut untuk mengetahui lebih jauh pengelolaan dan penggunaan keuangan daerah pada otonomi daerah saat ini dan manajemen efisiensi dan efektifitas pengelolaan keuangan daerah sebagai wujud mendukung kebijakan nasional yang maju," kata Nadalsyah.

Acara tersebut dirangkai juga dengan penyerahan 57 plakat penghargaan dari Mentei Keuangan RI ibu Sri Mulyani kepada Lembaga Tinggi Negara, Kementerian, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota atas opini WTP untuk LKKL dan LKPD berturut-turut dari tahun 2012 sampai 2016.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh lembaga Kementerian RI, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia serta pejabat eselon I, II dan III Kementerian dan Keuangan.

Tema Rakernas kali ini adalah "Akuntabilas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Indonesia Sejahtera".

Rakernas ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen Menteri / Pemimpin Lembaga, Gubernur, Bupati Walikota untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara serta membangun kesadaran bahwa tujuan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel adalah untuk mewujudkan indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.

"Kita harapkan pengelolaan keuangan di pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat dijalankan secara transparan dan akuntabel," ujar Nadalsyah.