Anggota Ditkrimsus Polda Kalteng Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakannya

id Polisi Tewas, Polda Kalteng, Iptu Ruslianur

Anggota Ditkrimsus Polda Kalteng Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakannya

Jasad anggota polisi yang bertugas di Polda Kalteng, Iptu Ruslianur saat berada di kamar jenazah rumah sakit umum dr. Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Jumat (15/9/2017). (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Warga yang bermukim di belakang Gereja Sion Jalan Tjilik Riwut Km 1, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat, sekitar pukul 15.00 WIB geger lantaran menemukan jasad seorang polisi tewas di rumah kontrakannya.

Anggota polisi yang ditemukan tewas tersebut diketahui bernama Iptu Ruslianur (49). Yang bersangkutan adalah tercatat sebagai anggota di Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng.

"Anggota polisi yang ditemukan tewas di rumahnya tersebut ditemukan oleh salah satu rekannya yang sengaja mencari yang bersangkutan," kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Jasad anggota polisi itu usai ditemukan teman kerjanya langsung dibawa ke rumah sakit dr. Doris Sylvanus Kota setempat guna dilakukan visum.

Sayangnya  dokter Devi yang melakukan visum untuk mengetahui apa penyebab yang bersangkutan meninggal, tidak bersedia memberitahukan hasilnya kepada awak media.

Hasil visum tersebut langsung diserahkan kepada penyidik  polisi yang menangani kasus temuan mayat anggota Polda tersebut.

Sedangkan awak media yang mencari informasi lebih dalam mengenai kematian yang bersangkutan, kabarnya yang bersangkutan meninggal lantaran sakit yang dideritanya.

Sementara istri korban yang posisinya masih berada di Banjarmasin (Kalsel) juga sudah diberitahu. Bahkan pihak keluarga kabarnya berencana akan membawa jenazah ke Kotawaringin Timur untuk dikebumikan.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Polda Kalteng terkait kematian personelnya itu.