PWI Seruyan Gelar Kegiatan Foto Jelajah

id PWI seruyan, jelajah fotografi, PWI

PWI Seruyan Gelar Kegiatan Foto Jelajah

Jurnalis dari sejumlah media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seruyan, Kalimantan Tengah saat kegiatan foto jelajah di Danau Seluluk, Kecamatan Hanau. (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan foto jelajah dengan tema "Jelajah Pesona Bumi Gawi Hatantiring".

Foto jelajah yang dilaksanakan di Danau Seluluk, Kecamatan Hanau, Sabtu, diikuti jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam PWI serta peserta umum dari sejumlah komunitas pecinta fotografi yang ada di Seruyan.

Ketua Panitia Pelaksana Foto "Jelajah Pesona Gawi Hatantiring" PWI Seruyan Bambang Hermanto mengatakan, foto jelajah sengaja dilaksanakan di Danau Seluluk karena Danau Seluluk merupakan salah satu objek wisata di Seruyan namun selama ini kurang dikenal luas oleh masyarakat.

"Karena itu, kita berharap foto jelajah dapat membantu pemerintah dalam memperkenalkan serta mempromosikan potensi Seruyan kepada masyarakat luas," katanya.

Ia menambahkan, foto jelajah yang telah ditetapkan menjadi agenda PWI Seruyan akan digelar tiap tahun dengan lokasi berbeda-beda, terutama di lokasi-lokasi objek wisata yang belum dikenal oleh masyarakat.

"Seruyan memiliki banyak potensi sektor pariwisata. Namun berbagai potensi tersebut belum tergarap dan dipromosikan secara maksimal sehingga tidak terlalu dikenal masyarakat," katanya.

Sementara, Bupati Seruyan Sudarsono yang ikut dalam kegiatan foto jelajah mengharapkan, ke depan kegiatan foto jelajah dapat dilaksanakan dengan perencanaan yang lebih baik dan tidak hanya menghasilkan karya fotografi yang menarik.

"Namun jurnalis yang ikut kegiatan hendaknya juga dapat menggali berbagai informasi terkait lokasi foto jelajah," katanya.

Menurut dia,, foto-foto dan informasi yang dihasilkan dari kegiatan foto jelajah sebenarnya dapat dirangkum menjadi buku yang nantinya dapat diakses masyarakat, khususnya wisatawan yang ingin berkunjung ke Seruyan.

"Secara umum apa yang dilakukan sudah bagus, dan kegiatan foto jelajah ini hendaknya dapat terus dilaksanakan sehingga PWI dapat berperan aktif untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Seruyan," katanya.