Hari ini Pilkades Serentak di Kabupaten Kapuas

id pilkades serentak di kapuas, pilkades

Hari ini Pilkades Serentak di Kabupaten Kapuas

Suasana pilkades di salah satu desa di Kecamatan Bataguh, Senin (18/9/17). (Istimewa)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Hari ini Senin (18/9/17) dilaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 44 desa se-Kabupaten Kapuas.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada BPMDes Kabupaten Kapuas, Kertidipora mengatakan dari 44 desa yang melaksanakan Pilkades tersebuttercatat Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 43.351 jiwa.

Pendistribusian surat suara dan peralatan lainnya seperti kotak suara sudah dilakukan sejak Kamis lalu dan hingga Minggu (17/9/2017), semua sudah sampai ke desa desa yang melaksanakan pilkades. "Semua sudah tercover dan saat ini tinggal pelaksanaan saja dan menunggu hasilnya, semoga berjalan lancar," ucapnya, Senin. 

Ditambahkannya, surat suara yang dicetak sekitar 44.435 lembar untuk 44 desa tersebut dan sampai saat ini semua sudah siap.

Dalam pendistribusian surat suara dan keperluan lainnya di akui ada beberapa kendala karena jarak desa yang sangat jauh dan cukup sulit terjangkau, namun dengan berbagai cara semua bisa teratasi hingga hari pemilihan ini. 

Sementara itu Camat Bataguh Budi Kurniawan yang dapat di hubungi mengatakan bahwa di kecamatannya ada 10 desa yang melaksanakan pilkades. 

Sepuluh desa di Kecamatan Bataguh yang melaksanakan pilkades adalah, desa Bangun Harjo, Pulau Mambulau, Terusan Raya, Terusan Baguntan, Terusan Karya, Terusan Mulya, Terusan Makmur, Terusan Raya Barat, Terusan Raya Hulu dan Bamban Raya.