Bupati Edy Pastikan Tunjangan Daerah untuk ASN Naik 2018

id Tunjangan Daerah untuk ASN Naik 2018, edy pratowo, pulang pisau, ASN, tunjangan daerah, bupati pulpis

Bupati Edy Pastikan Tunjangan Daerah untuk ASN Naik 2018

Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

PulangPisau (AntaraKalteng) - Bupati PulangPisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengambil kebijakan untuk menaikan tunjangan daerah bagi para Aparatur Sipil Negara yang dinikmati mulai awal Tahun 2018.

"Ini untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai di daerah setempat," kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Senin.

Rencana kenaikan tunjangan daerah ini sudah dipastikan oleh pemerintah setempat dan Edy Pratowo memastikan bahwa kenaikan tunjangan ini dimasukan ke dalam rancangan APBD Tahun 2018.

Menurut Edy Pratowo, besarnya kenaikan ini masih dihitung oleh DPPKAD setempat dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah. Dirinya berharap besarnya tunjangan daerah bisa lebih dari angka 100 persen, bahkan bisa diatas persentase itu.

Dikatakan Edy Pratowo, kenaikan tunjangan daerah ini tidak terlepas dari tercapainya target pemerintah setempat dalam pembangunan lima program proritas yang sebelumnya menyedot anggaran cukup besar. 

Pembangunan ikon tersebut menjadi salah satu upaya bagi pemerintah setempat agar Pulang Pisau memiliki infrastruktur publik sama dengan daerah-daerah lain.

Kendati pemerintah menaikan tunjangan daerah, menurut Edy Pratowo tentu ada konsekuensi dari kenaikan itu. 

Aparatur Sipil Negara, diminta untuk lebih meningkatkan kinerja dan disiplin dalam setiap menjalankan tugasnya. Masyarakat saat ini membutuhkan dan menuntut pelayanan yang prima dari pemerintah setempat.