Ini Dia Pemenang Putra Putri Pariwisata Barsel

id Putra Putri Pariwisata Barsel, pemenang, Barsel Expo 2017

Ini Dia Pemenang Putra Putri Pariwisata Barsel

Anwar Noor Harimurti atau Adam, dan Yosia Sintha Bella (Tengah) berfoto bersama usai keduanya terpilih menjadi Putra Putri Pariwisata Barsel 2017, di Buntok, Selasa malam. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Anwar Noor Harimurti atau Adam dan Yosia Sintha Bella terpilih menjadi putra dan putri pariwisata Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pada 2017.

Kedua siswa siswi dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN-1) Dusun Selatan tersebut terpilih setelah menjalani seleksi yang dilaksanakan selama dua hari di arena pameran Barsel Expo 2017.

"Berdasarkan hasil seleksi dewan juri, keduanya memang yang terbaik, dan telah diumumkan pada Selasa malam,"kata kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Barsel, Raden Sudarto, di Buntok, Rabu.

Menurut dia, bagi yang meraih juara 1 putra dan putri akan dilakukan pembinaan, dan diberikan motivasi, karena mereka nantinya akan bertanding diajang tingkat provinsi.

"Dengan adanya pembinaan yang akan kita lakukan tersebut, diharapkan putra putri pariwisata Barsel 2017 ini bisa menjadi yang terbaik pada ajang tingkat provinsi nantinya,"ucap dia.

Selain itu ia juga menyampaikan, animo masyarakat terkait dengan kegiatan pemilihan putra putri pariwisata Barito Selatan ini ternyata cukup tinggi, dan untuk jumlah pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita sebelumnya sudah menyampaikan pengumuman ke sekolah-sekolah maupun masyarakat, namun pesertanya berasal dari dua sekolah dengan jumlah 16 orang. Meskipun demikian jumlah pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,"kata dia.

Selain itu juga ia berharap kepada sekolah yang akan mengirimkan dutanya untuk mengikuti kegiatan tersebut kedepannya agar mempersiapkan dengan memberikan pelajaran tambahan terkait pengetahuan umum, dan bahasa Inggris.

"Sebab yang mengikuti kegiatan ini juaranya didominasi SMAN 1 Dusun Selatan, dan hal itu wajar karena pihak sekolah dinilai sudah mempersiapkan pelajaran tambahan, baik pengetahuan umum, maupun bahasa inggris,"ujarnya.