Para Anggota Big Bang Wamil Tahun Depan

id big bang, wamil, k pop

Para Anggota Big Bang Wamil Tahun Depan

Big Bang (Instagram.com/fromyg)

Jakarta (Antara Kalteng) - Para anggota Big Bang, yakni G-Dragon, Taeyang, Daesung dan Seungri  akan segera mengikuti jejak rekan mereka T.O.P menuju wajib militer. 

Tidak seperti grup K-pop lain yang mengirim anggota satu persatu untuk mengikuti wajib militer, seluruh sisa anggota Big Bang dikabarkan akan mendaftar wamil tahun depan sekaligus.

Berdasarkan laporan media-media Jepang, empat anggota Big Bang itu berencana memulai wajib militer pada musim semi tahun depan.

Meski Daesung dan Seungri masih punya waktu sebelum menginjak usia maksimal untuk mengikuti wamil. mereka memutuskan untuk wamil bersama-sama dengan rekannya yang lebih tua sehingga Big Bang bisa kembali berkarya dengan formasi personel lengkap secepat mungkin.

G-Dragon dan Daesung sebelumnya telah menyiratkan keinginan untuk mengikuti wamil tahun depan.

"Saya akan wamil tahun depan. Ini bisa jadi kali terakhirku. Saya akan berusia 32-33 tahun ketika sudah selesai wamil, apa kalian bisa menerimanya?" tanya pelantun "Crooked" bernama asli Kwon Ji Yong saat tampil di konser terbaru "Act III: Motte" di Seoul.

Mengutip Ace Showbiz, Daesung saat konser di Jepang pada Agustus silam, berkata kepada penggemar,  "Setelah selesai promosi tahun ini, saya mungkin akan hiatus lama. Tapi saya pikir itu pilihan terbaik untuk Big Bang agar punya permulaan baru."

Taeyang juga diperkirakan mulai wamil usai promosi album solo ketiga "White Night".

T.O.P, yang mulai wamil pada Februari tahun ini, kehilangan posisinya sebagai polisi setelah ditemukan tidak sadarkan diri akibat overdosis obat penenang benzodiazepin Juni silam. Dia diberi kesempatan menyelesaikan wamil dengan menjadi pegawai pelayanan publik.

Sisa anggota Big Bang saat ini sudah mulai sibuk berkarir solo. Sebagai bentuk dukungannya untuk kolega, Seungri baru-baru ini meramaikan konser G-Dragon di Tokyo Dome. 

Berpura-pura seperti penggemar gila, dia merangsek ke panggung dan berteriak kencang, "Aku akan bertemu kalian semua pada akhir tahun tur BIGBANG Dome! Aku akan menurunkan berat badan saat itu jadi jangan tinggalkan saya. Tolong tunggu saya, saya akan kembali terlihat keren!"

Penerjemah: Nanien Yuniar


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar